Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Ajak Warga Cirebon Bangun Kota Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Walikota Herman HN mengajak warga Bandar Lampung asal cirebon untuk bersama-sama membangun kota Tapis Berseri.

Hal itu diungkapkannya pada, Rabu (16/10) di rumah dinas walikota saat menerima kunjungan dari pemerintah kota cirebon, Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama, sejumlah tarian khas dari kota Cirebon turut di pertunjukan oleh penari yang langsung di boyong dari kota Udang itu.

Adapun tarian yang dibawakan ialah, tari Topeng, tari Kendi dan Sintren. Tarian yang sempat menjadi pusat perhatian ialah tari sintren, karena pada tarian tersebut terdapat sebuah ritual yang unik dan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Abidin Aslic mengungkapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Atas pertunjukan seni itu, Walikota Herman HN merasa senang karena bisa memberikan hiburan bagi warga Bandar Lampung asal Cirebon sehingga tidak melupakan tradisi budaya nenek moyangnya.

Ia pun mengatakan, baik seni tari tradisional Lampung maupun Cirebon sama-sama memiliki kesan bagi kedua kepala daerah yang hadir.

“dua-duanya sama, memiliki keunikan dan kesan bagi masing-masing ya. Artinya, kita kan kaya akan seni tradisional tinggal bagaimana kita mementaskannya saja,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, menitipkan warganya untuk di bina sehingga menjadi warga negara yang baik. “Saya titip warga saya yang berada di Bandar Lampung ini,” katanya. (Ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top