Bandar Lampung

Pemkot Perketat Perbatasan Kota: Warga yang Reaktif Kita Tolak Masuk Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung membuka posko Covid-19 untuk melakukan Rapid test kepada wisatawan lokal maupun asing.

Hal tersebut dilakukan seiring melonjaknya kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN melakukan inspeksi mendadak ke posko yang berada di dua titik, yakni di perbatasan Natar-Rajabasa dan di Sukarame, exit tol ITERA.

Herman HN menerangkan, bagi wisatawan yang reaktif pihaknya tidak akan berkompromi lagi dan akan langsung menolaknya untuk berkunjung ke kota Tapis Berseri.

“Untuk masyarakat dari luar lampung kita suruh pulang jika reaktif. Namun, untuk warga kota Bandar Lampung akan kita arahkan untuk swab,” kata Herman HN pada Minggu (26/10).

Nantinya, posko tersebut akan beroperasi selama 24 jam penuh dan akan di isi 50 personil yang terdiri dari tenaga kesehatan dan Satgas Covid.

Herman HN berharap, dengan diperketatnya jalur masuk kota Bandar Lampung akan memberikan dampak positif berupa melandainya kurva kasus positif covid19.

Terlebih dalam menghadapi libur panjang yang di prediksi akan ada lonjakan pengunjung dari luar kota yang masuk ke Bandar Lampung.

___
Peliput : M Ridho

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top