HUKRIM

Penculik Anak Tertangkap, Satu Anak Usia 1 – 10 Tahun Di Hargai 10 Juta

sumber photo : kabarjawatimur.com

Jawa Timur, beeoneinfo.com

Penculikan anak kembali marak terjadi, namun tidak semua penculikan berhasil dilakukan oleh pelaku penculikan. Berita yang ditulis ulang dari kabarjawatimur.com ini semoga membuat para penculik berpikir dua kali untuk melakukan tindak kejahatan dan bertobat.

Penculikan sendiri terjadi di Gresik, Jawa Timur pada Senin malam,(03/02) lalu. Korban berusia 9 tahun bernama Selly Atalia Wahyukirana warga dusun Sukorejo desa Ngabetan Creme tiba – tiba ditarik dan dinaikan ke sebuah kendaraan roda empat merk Daihatsu Sigra bernomor polisi W 1187 EE

Beruntung, Selly kemudian bisa melompat dari kendaraan pelaku penculikan dan mendapat pertolongan dari warga setelah kendaraan tersebut bergeser dari TKP penculikan berjarak 300 meter kemudian.

Apes buat pelaku, setelah korbannya kabur pelaku pun berusaha melarikan diri dari kejaran warga. Namun kemudian tertahan di perlintasan kereta api Cerme saat dirinya berencana kabur ke arah Cerme Lor.

Warga yang geram pun kemudian mengamankan pelaku, tidak perlu dikomandoi, warga dengan penuh kekesalanpun menghajar pelaku hingga babak belur.

Pelaku sendiri kemudian berhasil diselamatkan, saat aparat kepolisian Sektor Cerme akhirnya mendatangi lokasi dan membubarkan massa yang kesal dengan tindakan pelaku.

Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin melalui Kanit Reskrim Bripka Mahrizal Firmansah mengatakan, saat ini sendiri kepolisian sudah memeriksa saksi – saksi.

Terungkap juga, jika pelaku nekad menculik anak karena ada pesanan dari seorang wanita bernama Vida di Bogor. Pelaku juga mengatakan, jika satu anak usia 1 hingga 10 tahun dihargai Rp 30 juta oleh pemesan.

Pelaku sendiri akan dijerat dengan pasal 83 jo pasal 76F UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Atau pasal 328 jo 330 KUHP.

Ditulis ulang oleh : Adhit

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top