Bandar Lampung

Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, Pemkot Bandar Lampung Ajak Generasi Sadar Akan Kebersihan


Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung dan TP PKK Kota Bandar Lampung menggelar acara ceremony dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan sedunia pada, Kamis (17/10).

Sukarma Wijaya yang mewakili walikota Herman HN mengatakan, ada empat waktu yang mengharuskan kita untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun yakni ketika setelah ke kamar mandi, sebelum makan, sebelum memberi makan anak dan bayi, dan sebelum menyiapkan makanan.

“Membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun sama saja dengan kita mengajarkan keluarga kita. Untuk diketahui, ditangan kita ini terdapat jutaan bakteri jahat yang siap memberikan dampak negatif jika kita tidak membiasakan untuk mencuci tangan,” katanya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan Hari Cuci Tangan sedunia ini mampu menyadarkan masyrakat kota Bandar Lampung, khususnya para orang tua yang sudah sharusnya mendidik buah hatinya dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun ketika usai melakukan aktivitas di luar rumah.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menimbulkan kesadaran yang lebih bagi orang tua kepada anaknya agar mulai dari sekarang untuk membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun,” tukasnya. (ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top