Daerah

Peringati Hari Narkotika Internasional Via Video Confrence, Pasintel Lanal Batam Wakili Komandan

Batam, beeoneinfo.com

Mewakili Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, S.T., menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) Tahun 2020 secara live melalui Video Conferance terpusat di kantor BNN Pusat yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin dengan tema “Hidup 100% Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia” bertempat di depan kantor BNN Kota Batam Komplek Permata Niaga Bukit Indah Sukajadi Kota Batam, Jumat (26/06/20).

Seluruh undangan dengan seksama mengikuti rangkaian puncak acara peringatan Hari Narkotika International secara live melalui video conference, Ka. BNN Pusat, Komjend Pol Drs. Heru Winarko, S.H. Dalam kesempatan ini selain menyampaikan data keberhasilan BNN dalam mengungkap penyelundupan Narkoba Internasional, juga menyampaikan Ucapan Apresiasi terhadap BNN yang telah berhasil mengungkap jaringan Narkoba berskala Internasional maupun lokal.

Dikatakan Konjend Pol Drs Heru Winarko, S.H. bahwa Salah satu yang merupakan ancaman terhadap bangsa yang perlu diantisipasi adalah bahaya Narkoba. Untuk itu agar ditindak tegas para Pengedar maupun pengguna Narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita bersama, untuk itu kita semua harus berani melawan kelompok pengguna maupun pengedar Narkoba yang ada di sekeliling kita”, Ungkapnya.

Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin yang pemimpin langsung kegitan juga mengucapka selamat Hari Anti Narkotika International (HANI)

Menyikapi data BNN, bahwa 5,56% penduduk dunia merupakan pernah menggunakan narkoba, dengan tegas Wapres RI Mengatakan narkoba merupakan ancaman serius bagi Bangsa, Wapres RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin menghimbau kita semua untuk menghindari Narkoba dan lindungi keluarga kita dari Penyalahgunaan Narkoba.

Wapres RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin juga menjelaskan bahwa Saat ini pemerintah berkomitmen kuat untuk mendukung pemberantasan Narkoba secara tuntas.

“Narkotika merupakan kejahatan berskala Internasional, oleh karena itu agar dalam pemberantasannya diperlukan koordinasi secara Internasional dalam menangani kasus kejahatan Narkotika”, Ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan Peluncuran secara resmi Website Pengaduan Narkoba aduannarkoba.bnn.go.id yang langsung diresmikan oleh Wapres RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Dan Pemberian Selempang Duta Anti Narkoba Kota Batam Selly Febrilia Mayora oleh Ka. BNN kota Batam Asdum Walikota Batam, juga Penyerahan piagam Penggiat Anti Narkoba oleh Asdum Walikota Batam, dan Ka. BNN kota Batam kepada Dinkes Kota Batam, PT. Vetco Gray Indonesia, Karang Taruna Batam, Kampung Anti Narkoba, Ernita, IPMB (Ikatan Pendeta Menetap Batam), PBT. B. Fresly Sihombing, Relawan Batam, Ratnawati, DSNI Amanah Batam dan SMPN 02 Batam.

Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, S.T., yang mewakili Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., Mengatakan TNI AL berkomitmen membantu program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika di tanah air,

” Penyalahgunaan narkotika merupakan kejahatan yang memakan banyak korban dan bencana berkepanjangan kepada seluruh umat manusia didunia, untuk itu kami dari TNI AL berkomitmen akan membantu program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika”, Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top