Bandar Lampung

Permintaan Mahasiswa UIN Lampung Di Respon, Ini Syarat Dapat Keringanan UKT

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Universitas Islam Negeri Raden Inten Lampung (UIN – RIL) merespon permintaan para mahasiswa untuk kelonggaran Uang Kuliah Tunggakan (UKT).

Rektor UIN RIL, Prof. Moh. Mukri mengatakan, ini menimbang juga dari kondisi pandemi covid 19 yang masih terjadi dan belum diketahui kapan berakhir serta upaya cepat merespon permintaan para mahasiswa.

“Jadikan diperbolehkan memberikan kewenangan penurunan UKT. Ini juga mahasiswa meminta juga. Ya wajar saja di era pandemi ada ini. Maka kemudian kita turunkan UKT satu grade dengan syarat yang tentunya pertama sesuai KMA (Keputusan Menteri Agama),” jelas Prof Mukri, Rabu (3/2) dikutip dari radarlampung.co.id.

“Sebenarnya biaya SPP UIN RIL relatif lebih murah dari PTN lain di Lampung, tapi ya enggak apa – apa, tidak ada masalah bagi UIN, kami kan harus merespon.Apalagi ini masalah pandemi covid 19 juga. Maka kami sudah menerbitkan surat edaran, silahkan mengajukan” Tambahnya lagi.

Lagi Viral :   Lantik Kepengurusan Baru, POBSI Bandar Lampung Siap Jaring Atlet Berbakat

Namun begitu, tidak semua grade UKT mendapat keringanan. Hanya mahasiswa dengan grade 5-7 saja yang mendapat keringanan. Hal ini mengingat UKT grade 1-4 sudah sangat murah menurut Prof. Moh . Mukri.

 

diketahui, merujuk dari Pengumuman nomor B-280/Un.16/R/KU.01.1/02/2021, tentang keringanan Uang kuliah tunggal atas dampak pandemi wabah Covid-19, disebutkan Pembayaran UKT dilaksanakan pada tunggal 22 – 26 Februari 2021.

Pengajuan Keringanan UKT tidak berlaku bagi Mahasiswa penerima Bidikmisi, Mahasiswa penerima beasiswa lainnya, Mahasiswa grade UKT 1-4, Mahasiswa semester 1 pada Semester Gasal 2021/2022, atau Mahasiswa asing.

Lagi Viral :   Resmikan POSKESKEL di Gedong Air, Modal KTP Semua Pengobatan Gratis!

Selanjutnya Mahasiswa hanya bisa memperoleh satu jenis Keringanan UKT, yaitu dalam bentuk Penurunan grade UKT satu tingkat dibawahnya. Penentuan mahasiswa yang mendapat Keringanan UKT dilakukan dengan verifikasi dan validasi data.

Untuk prosedurnya, mahasiswa mengajukan Surat Permohonan Keringanan UKT sesuai template contoh. Selanjutnya mahasiswa menyampaikan usulan/pengajuan Keringanan UKT di laman https://ukt-covid.radenintan.ac.id dengan mengunggah file dengan format pdf dokumen berupa Surat permohonan sesuai dengan contoh terlampir, KTM, KTP Ayah dan Ibu, Kartu Keluarga, Bukti pembayaran listrik 3 bulan terakhir, Daftar Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan Ayah dan Ibu, yang disahkan oleh pimpinan tempat bekerja atau oleh kelurahan, Surat Keterangan Tidak Mampu yang disahkan oleh Kepala Desa/Lurah, Indonesia Sejahtera (jika ada), Surat Pernyataan bermeterai tidak sedang menerima beasiswa Bidikmisi atau beasiswa lainnya

Lagi Viral :   Sadis, MUL Bunuh Dua Belantik Sapi Di Depan Anak Isterinya Sendiri

“Pembayaran SPP sampai 19 Februari, masih ada waktu silahkan kepada mahasiswa yang merasa SPP berat untuk mengajukan keringanan UKT,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top