Bandar Lampung

PKL di Kawasan Lungsir Bandar Lampung Ditertibkan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemandangan berbeda terlihat di Lungsir pada, Kamis malam (4/8/2022). Trotoar dan bahu jalan yang biasa dijadikan lahan untuk berdagang kini bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Tak hanya di Lungsir, sepanjang trotoar jalan Dokter Susilo pun tak luput dari penertiban oleh Satpol PP Bandar Lampung.

Padahal biasanya, sejak ditetapkan PPKM level I dan dibolehkan melepas masker di area terbuka PKL di Lungsir biasa berjualan hingga larut malam.

Saat dikonfirmasi, Plt. Kasatpol PP Ahmad Nurizki mengatakan, pihaknya melakukan penertiban karena daerah tersebut sudah terlihat terlalu padat.

Lagi Viral :   DPRD Dan Pemkab Lampung Selatan Tandatangani Mou Perubahan APBD KUPA-PPAS TA 2020

“Kami tertibkan, karena sudah terlalu padat. Penertiban ini tidak ada batas waktu,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Saat disinggung dialihkan kemana para PKL yang biasa berdagang di area Lungsir dan sekitar jalan Doktor Susilo, ia mengatakan para pedagang dipersilahkan untuk mencari lokasi lain.

“Ya bisa ke arah bawah, yang jelas untuk daerah lungsir kita tertibkan,” kata Rizki sapaan akrabnya.

Pedagang Merasa Keberatan

Angga salah satu pedagang yang berlokasi di jalan Doktor Susilo merasa keberatan atas penertiban tersebut. Ia mengatakan, penertiban PKL yang dilakukan oleh Satpol PP tidak sejalan dengan yang di utarakan oleh Walikota Eva Dwiana untuk membangkitkan ekonomi UMKM.

Lagi Viral :   Jalin Keakraban, Pengurus DPD JPKP Pesawaran Gelar Silahturahmi Dengan Pengurus DPW

“Kalau kata bunda kan sering bilang untuk membangkitkan ekonomi UMKM, tapi nyatanya kita tidak boleh berjualan seperti ini bagaimana mau bangkit,” kata dia.

Ia pun meminta agar pemerintah kota Bandar Lampung memberikan solusi agar mereka tetap berjualan.

“Kami hanya ingin berdagang, kalaupun harus ditertibkan harus ada kejelasan kami harus berdagang dimana karena mata pencaharian kami dari berdagang,” pungkas dia.

Lagi Viral :   Pasca Lebaran, Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid 19 di Bandar Lampung

Oleh karenanya, para PKL yang terbiasa berdagang di kawasan Lungsir berharap agar pemkot Bandar Lampung memberi kelonggaran agar diperbolehkan untuk kembali berdagang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top