Daerah

POLRESTA BARELANG GELAR VAKSINASI SERENTAK DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-75 DAN PENGECEKAN POSKO PPKM

Polresta Barelang – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 Polresta Barelang Melaksanakan Vaksinasi di wilayah Hukum Polresta Barelang bertempat di 3 titik Vaksinasi secara Serentak. Sabtu (26/6/2021).

Untuk di Wilayah Hukum Polresta Barelang Kota Batam ada tiga lokasi pelaksanaan Vaksinasi antara lain di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal dengan target 3.000 orang dan langsung dilakukan Peninjauan Oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Danrem 033/WP, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Danlantamal IV Tanjung pinang, dan di dampingi oleh Karoops Polda Kepri, Kabidhumas Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dandim 0316/Batam, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim Batam, Danyon Infanteri Marinir 10/SBY.

Selanjutnya untuk Vaksinasi di Universitas Internasional Batam dengan target 1.500 orang, dan di Vihara Dewi Bahari, Batu Batam dengan target 3.500 orang”. Ungkap Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, SH.

Pada Pelaksanaan Vaksinasi di Sport Hall Temenggung, Kapolda Kepri bersama Gubernur Provinsi Kepri, ketua DPRD Provinsi Kepri, para komandan satuan TNI-Polri mengikuti video conference bersama Presiden RI Joko Widodo, pada kesempatan tersebut Presiden menyapa disetiap provinsi di Indonesia tentang pelaksanaan Vaksinasi diwilayahnya masing-masing. “Saya berharap dimulai Hari ini target 1 juta vaksinasi perhari di seluruh Indonesia dapat terpenuhi”. Ujar Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Lagi Viral :   KAPOLDA KEPRI TINJAU PELAKSANAAN GERAI VAKSINASI DI POLSEK WILAYAH KOTA BATAM

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan “Untuk jumlah vaksin di Provinsi Kepri terjamin cukup, kita terus lakukan komunikasi dengan menko perekonomian dan menteri kesehatan tentang ketersediaan vaksin ini, jika stok nya sudah mau habis akan kita kejar terus ke pemerintah pusat, ini kita lakukan untuk menjawab apa yang disampaikan oleh bapak presiden bahwa kegiatan vaksin di Provinsi Kepri ini harus disegerakan. Ujar Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan “Vaksinasi pada hari ini kita laksanakan bersama TNI dan pak gubernur serta Forkompinda langsung meninjau pelaksanaannya. Untuk titik terluar kita jangkau dengan menggunakan kapal-kapal patroli kita termasuk juga kapal dari TNI AL dan dibantu juga oleh Pemda, kita beri nama program ini “Nasi Kapau” (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau), pulau-pulau di Provinsi Kepri ini yang kita jangkau”. Tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Lagi Viral :   Lampung Selatan Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK Dari tinjauan kita antusias masyarakat sangat tinggi sekali untuk melaksanakan vaksinasi, masyarakat sangat antusias dan banyak meminta pada kami untuk segera divaksin, namun kendala kita agak sedikit terhambat karena rekan-rekan kita petugs kesehatan atau vaksinator yang jumlahnya agak kurang, namun bisa dilihat sendiri tenaga kesehatan kita ini sangat luar biasa, sampai sore bahkan malam hari tidak berhenti memberikan pelayanan nya, istirahat nya hanya saat makan, dan sholat saja dan lanjut lagi bekerja”. Namun pelaksanaan Vaksinasi tetap Pada Protokol Kesehatan dan Tertib. Ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK.

Kepada seluruh masyarakat saya Himbau ayo datang segera untuk melaksanakan Vaksinasi, Vaksin ini aman dan Halal, karna kami semua petugas semua sudah di vaksin dan tidak ada efek samping. Semoga kota batam segera dapat mencapai target 100% agar tercapai herd immunity dan pemulihan ekonomi tercapai. Ungkap kapolresta barelang.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan peninjauan Posko PPKM oleh Bapak Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum Beserta Rombongan Di Posko Ppkm Rt 4 Rw 6 Perum. Kezia Residence Kel. Baloi Indah Kec. Lubuk Baja.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Apresiasi Positif PT Angkasa Pura II Yang Sediakan Sentra Vaksinasi Di Bandara Raden Inten II

Pengecekan tersebut di hadiri oleh Dir Binmas Polda Kepri, Dir Narkoba Polda Kepri, Wakapolresta Barelang, Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda Kepri, Kasat Binmas Polresta Barelang, Kapolsek Lubuk Baja, Camat Lubuk Baja, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Baloi Indah dan Perangkt PPKM Mikro RT 4 RW 6 Kel. Baloi Indah.

Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum dalam Peninjauan Posko PPKM Mikro RT 4 RW 6 Perum. Kezia Residense Kel. Baloi Indah Kec. Lubuk Baja, Penyampaian pesan agar lebih di tingkatkan kembali kegiatan seluruh Posko PPKM yang ada, guna menekan penyebaran Covid-19 serta menggerakan masyarakat agar dapat segera di vaksinasi seluruhnya. Ungkap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top