Daerah

Polresta Barelang Ikuti Kegiatan Tanam Pohon

Batam, beeoneinfo.com

Jom Kite Tanam Pohon adalah himbauan untuk mengajak seluruh masyarakat agar perduli lingkungan dan melakukan penghijauan.

Kegiatan ini sebagai Implementasi kebijakan Kapolri *”Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon.

Kegiatan dilaksanakan Jumat 10 Januari 2020 bersamaan “Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia”

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Barelang bersama Forkopimda TK 2 Kota Batam dan stake holder lainnya bersama sama melakukan penanaman pohon di lokasi seluas 2 ha, sekitar Lapangan tembak Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rahmad Purboyo kepada media mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan kegiatan bersama yg digagas oleh Bapak Kapolri di moment yg pas yaitu Hari Lingkungan Hidup Indonesia tgl 10 Januari 2020
Diharapkan dng kegiatan ini smakin menyadarkan kita pentingnya menjaga alam dng baik salah satunya dng menanam pohon / reboisasi karena tanpa itu maka pemanasan global yg menyebabkan perubahan iklim akan semakin mendekatkan kita dng bencana alam dan kegagalan panen yg berimplikasi kepada kurangnya ketersediaan bahan pangan dlm menunjang kehidupan kita

Dalam kegiatan tersebut lahan seluas 2 ha di tanami serentak sebanyak 414 Batang pohon. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Pohon mangga, Pohon Matoa, Pohon Jambu, Pohon kelengkeng dan lain lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang Kombespol Prasetyo Rachmat Purboyo, Sik, MH, Ibu Ketua/wakil Ketua Cabang Bhayangkari Kota Barelang, Mewakili Walikota Batam Kepala Satpol PP Kota Batam, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Mewakili Danyon Raider 136 Batam, Mewakili Danyon Marinir SBY Batam, Perwakilan Camat Bengkong oleh Sekcam beserta 15 anggotanya, Perwakilan ormas dan LSM sekota Batam, PJU Polresta Barelang, Personel Polresta Barelang, Pengurus Bhayangkari Cab. Kota Barelang, Anak -anak TK dan Peleton Pramuka.

.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top