Daerah

Prajurit Yonmarhanlan IV Berikan Pengetahuan Senjata Api kepada Personil Bea Cukai

Dalam rangka sinergritas antar instansi pelatih menembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Peltu Marinir Alex Candra dipercaya Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar S.H.,M.Tr.Opsla memberikan pengetahuan tentang terknik dan perawatan senjata api untuk personil Bea Cukai Tanjung Balai Karimun. Kota Tanjung Balai Karimun provinsi Kepri. Jum’at. 17/09/2021

Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pegawai sekaligus tuntutan profesionalisme dalam penguasaan keterampilan penggunaan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas sebagai pegawai Bea Cukai untuk mendukung peran dan fungsinya sebagai Community Protector.Pelatihan dimulai dari penyampaian protokol disiplin dalam penggunaan senjata api yang disampaikan pelatih dari Yonmarhanlan IV, faktor keamanan dan keselamatan sebagai prioritas dalam berlatih. Selain itu para peserta dilatih menentukan posisi membidik dan berdiri yang tepat juga cara menggenggam senjata saat menembak hingga menekan picu. Tak hanya itu personil bea cukai juga dibekali pengetahuan cara merawat senjata organik. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin para pegawai juga untuk tetap menjaga kualitas keahlian menembak.

Lagi Viral :   KASUS DUGAAN PENYELEWENGAN ANGGARAN DI SEKWAN PALI 2020, TIM KEJAKSAAN GELEDAH SEKRETARIAT DPRD PALI
Lagi Viral :   Bergerak Terus, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Kini Sosialisasikan 1000 HPK Di Katibung

Di tempat yang berbeda Danyonmarhanlan IV menyampaikan sinergi antara aparat penegak hukum sangat diperlukan dalam menegakkan hukum di laut. Setiap instansi yang memiliki kewenangan dalam penegakkan hukum memiliki tugas dan fungsi yang spesifik sesuai dengan ketentuan undang-undang. Kegiatan yang berlangsung ini merupakan salah satu implementasi dari sinergritas yang kita bagun selama ini kepada instansi lain, untuk itu kita jaga hubungan yang sudah baik ini menjadi harmonis dan dapat saling membantu dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan cara berkoordinasi sebaik mungkin dilapangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top