Daerah

PROYEK NORMALISASI SUNGAI KECAMATAN ABAB PALI 2021 RP 9,4 MILIAR TERKESAN SEMAU GUE

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Diera digital, serba online dan terbuka seperti saat ini masih saja ada kontraktor yang terkesan mau membodoh bodohi masyarakat. Entah dimana peran Pemerintah, terutama PPK, Pengawas dan konsultan proyek, sehingga pelaksanaan proyek di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan sehingga pelaksanaan proyek terkesan sewenang wenang, semau gue. Seperti negara ini hanya miliknya.

Betapa sangat tersinggungnya, masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ketika menemukan kelakuan kontraktor nakal seperti ini.

Hal ini disampaikan Saparudin, salah satu tokoh masyarakat Desa Prambatan terkait Pelaksanaan proyek Normalisasi sungai Batang Hari Kecamatan Abab tahun 2021 Yang tidak terbuka kepada publik tanpa memasang papan informasi proyek.

” Papan proyek itu adalah keharusan dan kewajiban pelaksana proyek sebelum kegiatan proyek dimulai ” Ujar Saparudin, Minggu (19/09/2021).

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Gencarkan Vaksin Di Kalangan Pelajar Dan Masyarakat

” Ini sudah mencerminkan kalau pelaksananya meremehkan aturan. Dari awal kegiatan proyek saja, pelaksananya sudah tidak beres, artinya sudah kita tebak hasil dan kualitas pekerjaannya nanti ” Tambahnya.

” Punya siapa saja proyek ini, ada siapa saja dibelakangnya, harus pasang papan proyek, karena itu aturan ” Tegas Saparudin.

Masih kata Saparudin lagi, bila tidak memasang papan proyek, masyarakat PALI berhak melakukan penyetopan pelaksanaan proyek. Masyarakat PALI ingin keterbukaan, dan jangan menganggap masyarakat PALI ini terlalu bodoh.

” Apakah di Kabupaten PALI ini dianggap pihak luar tidak ada lagi warga yang kritis dan mengerti masalah proyek ” Tukasnya.

” Proyek tanpa memasang papan informasi proyek, masyarakat berhak menyetop pelaksanaannya, dan jangan dianggap masyarakat mau menghalang halangi pembangunan, sementara kontraktornya tidak taat aturan ” Kata Saparudin.

Lagi Viral :   Selamat, Tim TP PKK Lampung Selatan Raih Juara II Lomba Cipta Menu B2SA

“Tolong hargai masyarakat Kabupaten PALI, jangan terlalu semena mena mengelolah proyek yang didanai uang rakyat PALI. Uang rakyat jangan dibuat sebagai bancaan,” Tukasnya.

Saparudin juga mencurigai, dari data yang didapat di lelang proyek LPSE Kabupaten PALI tahun 2021. Terkesan kalau pada proyek ini ada ketidak transparan yang sudah tersistim. Yakni Nama pekerjaan : Normalisasi Sungai Kecamatan Abab, Katagori : Pekerjaan Kontruksi, Instansi : Dinas Pekerjaan Umum, Pagu : Rp. 9.400.000.000.00,- Hps : Rp. 9.399.971.736.76,- Pelaksana : CV. Quantum Akbar (Palembang)

” Ini buktinya, nama proyek Normalisasi Kecamatan Abab, nama ini tidak spesifik, atau tidak detail. Sungai Kecamatan Abab itu banyak, Sungai Apa ? didesa apa?. Dari sini saja bisa kita nilai, memang dari sananya sudah tidak transparan. Pelaksana dan dinas yang terkait bisa memilih sungai mana saja diwilayah Kecamatan Abab, enak betul kontraktor main proyek di Kabupaten PALI ini  ” Ungkapnya.

Lagi Viral :   FKUB Provinsi Lampung Dan Lampung Selatan Kunjungi Pemkab, Ini Tujuannya

” Kami sebagai masyarakat PALI, mengingatkan pelaksana dan dinas yang terkait, bila beberapa hari kedepan tetap mau membandel, tidak memasang papan informasi proyek, kami warga akan penyetopan aktivitas proyek tersebut ” Tegasnya lagi.

Sementara itu terkait masalah ini, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten PALI, Sepfy Hendika ST, belum bisa dikonfirmasi. (AE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top