Daerah

PT PAMA PERSADA NUSANTARA MUARA ENIM DITUDING MELAKUKAN KKN PADA TENDER PROYEK PENGADAAN RENTAL MOBIL

Muara Enim
beeoneinfo.com

PT. Pama Persada Nusantara  yang berada di Tanjung Enim Kecamatan  Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan merupakan subkon besar dari perusahan tambang batubara PT. Bukit Asam Tanjung Enim..

Aktivitas PT Pama Persada Nusantara, saat ini mulai disorot, salah satunya
masalah lelang terbuka tender pengadaan Rental mobil jenis Triton dan Hilux sebanyak 3 unit yang dilaksanakan pada pertengahan Desember tahun 2018 yang lalu.

Walaupin permasalahan ini sudah memasuki umur sekitar 2 tahun, namun masih menyisakan pertanyaan bagi para rekanan perusahaan yang telah perna memasukan dokumen lelang.

Salah seorang rekanan yang bernama Cipto yang merupakan pemegang kuasa perpanjangan tangan dari PT. Indoper menceritakan bahwa nilai lelang pengadaan Rental mobil jenis Triton dan Hilux sebanyak 3 unit tahun 2018 tersebut  mencapai RP. 1.260.000.000 untuk pengadaan Rental Mobil dengan lama pemakaian 3 tahun .

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Apresiasi Positif PT Angkasa Pura II Yang Sediakan Sentra Vaksinasi Di Bandara Raden Inten II

Pada waktu itu, PT. Indoper selaku Perusahaan Putra daerah yang ingin ikut berkontribusi dan bersinergi sebagai mitra sosial respon kepada PT.Pama Persada Nusantara sebagai Subkon dari perusahan tambang terbaik yang dipercaya oleh PT. Bukit Asam Tanjung Enim.

” Pada tanggal 14 Desember 2018 PT. Pama membuka lelang dan di ikuti oleh 5 peserta yang telah lolos verifikasi panitia lelang sebagai rekanan peserta yang akan mengikuti tahap mekanisme selanjutnya ” Tutur Cipto.

” Ada sekitar 4 bulan, atau tepatnya bulan April 2019 kami di undang melalui telpon oleh panitia untuk prensetasi pengajuan penawaran harga, selanjutnya perusahaan juga akan memberitahu apakah semua rekanan gugur atau menang ” Terang Cipto lagi.

Lagi Viral :   Kementrian PUPR Bangun Pengaman Pantai Di Kawasan Pesisir Pantai Desa Maja Lampung Selatan

Namun janggalnya, lanjut Cipto, tiba tiba tanpa di beritahukan kepada peserta lain ternyata sudah ada pemenang tendernya.

” Kami menduga proses lelang ini sarat KKN nya, diduga kuat panitia lelang PT PAMA sudah mengkondisikan dan mengarahkan pemenangnya ” Ungkap Cipto.

Disampaikan Cipto lagi, mereka sebagai rekanan perusahaan sebagai peserta lelang sangat kecewa. karena proses pengumuman diduga tidak transparan dan terbuka. Dengan ini pula kata dia,  pihaknya akan membuat laporan dan pengaduan ke Dirut dan Dewan pengawas PT.Pama Persada Nusantara.

” Atas dugaan tersebut, kami akan membuat laporan ke ke Dirut dan Dewan pengawas PT.Pama Persada Nusantara, juga pengaduan ke pihak yang berwenang ” Pungkas Cipto.

Lagi Viral :   CEK KESIAPAN DANLANAL BATAM KUNJUNGI POSAL TOLOP

Sementara itu terkait tudingan ini,  pihak Panitia lelang yang sempat dikonfirmasi wartawan guna mengklarifikasi melalui sambungan telpon dan pesan singkat via WhatsApp. Sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban walaupun pesan Wa sudah centang dua menandakan konfirmasi sudah dibaca ( Tim IWO Muara Enim)

1 Comment

1 Comment

  1. Terimo asmono

    November 14, 2020 at 2:00 pm

    Apakah ada lowongan lagi pak/mbak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top