Bandar Lampung

Puting Beliung Hantam 3 Kabupaten Di Lampung, Ini Jumlah Korban Sementara

Tulang Bawang, beeoneinfo.com

Dampak dari musibah bencana alam angin puting beliung yang menghantam setidaknya tiga kabupaten di Lampung menyebabkan ratusan rumah rusak dan dua korban meninggal dunia di kabupaten Tulang Bawang pada Rabu (20/05) lalu.

Di laporkan oleh Kapolres Tulang Bawang setidaknya ada empat kampung yang terdampak oleh bencana alam puting beliung di wilayah Tulang Bawang, Lampung.

“Empat Kampung yang dilanda bencana alam angin puting beliung yaitu Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kampung Tri Mulya Jaya, Kecamatan Banjar Agung dan Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang,” Ujar AKBP Andy, Kamis (21/05).

“Korban meninggal dunia yakni Sumiati (75), warga Kampung Tri Tunggal Jaya dan Kasiem (37), warga Tri Mulya Jaya. Salah satu korban tewas karena tertimpa pohon saat puting beliung menghantam wilayah tersebut” Lanjut Kapolres.

 

Video Pasca Puting Beliung Hantam 3 Kabupaten Di Lampung

Kapolres juga menjelaskan, akibat kejadian bencana alam angin puting beliung ini, mengakibatkan dua korban meninggal dunia, lima luka berat, satu luka ringan, 66 rumah rusak berat, 179 rumah rusak ringan, dan satu ekor ternak mati.

Dilaporkan juga di Kabupaten Mesuji, puluhan rumah yang rusak namun belum ada laporan adanya korban jiwa, kerusakan rumah masih dalam level ringan dan sedang.

Sementara di Lampung Selatan, angin puting beliung juga menerpa Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Tercatat 17 rumah rusak sedang dan satu rumah rusak ringan.

Hingga saat ini sendiri media setempat masih menunggu keterangan pasti dari BPBD didaerah masing – masing tentang jumlah pasti kerusakan dan korban jiwa serta total kerugian yang dialami akibat bencana ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top