Daerah

RIKI RAHMAT WARGA LUNAS JAYA TANAH ABANG, TEWAS GANTUNG DIRI DI POHON KARET

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Warga Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tiba tiba digemparkan dengan meninggalnya Riki Rahmat Bin Horidin (30th) Warga Desa Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan kondisi tergantung dipohon karet, Senin (22/04/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.
Kuat dugaan kalau korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH melalui Humas Yarmi, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Yarmi, penemuan mayat korban bermula saat saksi Nalim (60th) Warga Dusun I  Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang merupakam menyadap karet milik Mawan Bin Hafis dekat jalan Servo Km 34 Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI secara tidak sengaja menemukan seorang mayat laki laki dengan Kondisi tergantung di atas pohon karet

Lanjut Yarmi, Pertama dilihat oleh saksi sepasang sandal di bawah korban yang sedang tergantung, melihat kejadian tersebut saksi kaget dan langsung pergi ke Desa Lunas Jaya untuk memberitahukan kepada Masyarakat Desa Lunas Jaya yang bernama Juni.

Kemudian setelah mendapat informasi tersebut, Juni mengajak masyrakat Desa Lunas Jaya untuk melihat ke TKP. Setelah tiba di TKP ternyata benar
di kebun karet milk Nalim ada mayat seorang laki laki diketahui bernama Riki Rahmat warga Desa Harapan Jaya.

Warga pun segera menghubungi Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH, maka mendapat informasi tersebut Kapolsek Tanah Abang langsung memerintahkan anggota sekaligus memimpin langsung jalannya olah TKP atas penemuan Mayat tersebut.

” Pada mayat korban Kondisi alat kelamin mengeluarkan air mani dan anus mengeluarkan kotoran manusia, dari ciri ciri tersebut diduga korban meninggal disebabkan karena gantung diri ” Terang Yarmi.

” Polsek Tanah Abang juga sudah mengamankan barang bukti pakaian milik Korban berupa celana dalam yang ada kotoran manusia,baju warna putih,celana pendek, ikat pinggang warna coklat yg digunakan korban untuk gantung diri tersebut serta sepasang Sandal warna coklat ” Yarmi menambahkan.

Dijelaskan Yarmi lagi bahwa tindakan yang sudah dilakukan pihak kepolisian yakni mendatangi dan Olah TKP,  foto Tkp dan Korban, amankan Barang Bukti berupa celana dalam yang ada kotoran manusia,baju warna putih,celana pendek serta membawa Mayat ke rumah duka.

Sementara itu sampai saat ini pihak keluarga korban belum melaporkan kejadian tersebut kepolsek Tanah Abang, namun keluarga korban sudah membuat surat pernyataan tidak akan melakukan outopsi terhadap almarhum dan tidak akan menuntut pihak manapun, serta keluarga yang di tinggal sudah ikhlas.

Untuk diketahui pihak Keluarga korban menjelaskan bahwa korban dulu perna bekerja di kota Pekanbaru dan baru satu bulan korban pulang ke Desa Lunas Jaya,.Korban memiliki dua istri namun tidak tinggal serumah lagi dengan istrinya. Akhir akhir ini korban memang sering melamun, begitu keterangan dari pihak keluarga korban. Tutup Yarmi. ( Ab/IWO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top