Daerah

RP 305 MILIAR DANA PENANGANAN COVID – 19 KABUPATEN MUARA ENIM

Muara Enim
beeoneinfo.com

Himbauan dan anjuran Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini petunjuk protokol kesehatan dalam penanganan pandemi covid – 19 hendaknya janganlah di anggap sepeleh apalagi diabaikan.

Mengingat sekarang ini, dana untuk penanganan covid -19  di Kabupaten Muara Enim sudah mencapai 305 Miliar Rupiah. Dan bisa terus bertambah bila situasi covid – 19 belum juga teratasi.

Pengalokasian dana covid – 19 sebesar Rp 305 Miliar ini dijelaskan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH ketika mendapat kunjungan petinggi Provinsi Sumatera Selatan di posko Covid-19 Kabupaten Muara Enim di Komplek Perkantoran Islamic Center Muara Enim, Kamis Siang (21/05/2020)

Disampaikan H Juarsah, situasi terkini pada hari Rabu, 25 Mei 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang, 1 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 5 org, dimana selesai pengawasan 4 org, dan 1 orang lagi masih dalam tahap pengawasan.

Juarsah menjelaskan, Sejak dibentuk Gugus Tugas Covid 19 telah mulai berbagai kegiatan diantaranya mengaktifkan pencegahan di tingkat desa/kelurahan dengan melibatkan semua pihak.

“Kita juga sudah merelokasi dan refocusing anggaran sebanyak 3 kali dngan total anggaran Rp. 146 milyar. Dimana dana itu diperuntukkan deteksi dini, persiapan ruang isolasi dan pembelian Alat Pelindung Diri, serta persiapan sarana prasarana rumah sehat Islamic Center sebanyak 62 ruangan, yang baru berisi 4 orang dan sebelumnya sempat terisi sebanyak 18 orang. “Di islamic ini sebagai tempat isolasi hasil tracking keluarga yang positif.” Ungkapnya.

Ditambahkan Juarsah dana untuk persiapan jaring pengaman sosial sebesar Rp. 57 milyar dan penanggulangan dampak ekonomi sebesar Rp. 16 milyar dan bila ditambah alokasi belanja tidak terduga menjadi Rp. 305 milyar.

“Sarana prasarana rujukan, kita punya RS rujukan RS HM Rabain dan RS Bukit Asam Medika dan 110 tempat tidur rumah sehat Islamic Center. Sedangkan cadangan pangan Kabupaten Muara Enim tersedia 246 ton yang dititipkan di Bulog Lahat ” Jelasnya.

” Semoga Pandemi Covid 19 bisa cepat berlalu di Bumi Serasan Sekundang sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti biasa ,” harapnya (Ab/Rh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top