Bandar Lampung

Satgas Covid Bandar Lampung Turun Tangan Urai Kerumunan Vaksinasi Massal

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung melalui Satgas covid-19 mengurai kerumunan akibat antrean warga untuk melaksanakan vaksinasi masal di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada, Sabtu (3/7).

Antusiasme warga untuk vaksinasi tidak sebanding dengan aparat keamanan disinyalir menjadi biang keladi terjadinya kerumunan.

Apalagi, sertifikat vaksinasi kini menjadi syarat perjalanan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar sumatera pada masa penerapan PPKM mikro yang mulai berlaku pada hari ini.

Lagi Viral :   Ketua PWI Lamtim Akan Laporkan Ke Polisi Penebar Hoax

Saat dikonfirmasi, Kepala Tim Patroli Satgas Covid Bandar Lampung, Suhardi Syamsi mengatakan sudah ada komunikasi terkait kegiatan vaksinasi ini.

“Sudah ada koordinasi, namun tidak dibahas lebih detail,” katanya.

Terkait kerumunan yang terjadi, Suhardi menjelaskan bahwa jumlah aparat keamanan yang bertugas dari satuan polisi pamong praja provinsi Lampung tidak sebanding dengan animo masyarakat yang besar untuk ikut vaksinasi masal ini.

“Dan Pol PP Provinsi Lampung juga memang hanya menugaskan 20 personil , yang itu tentunya tidak cukup untuk mengamankan 1000 orang lebih. Karena saat ini tim Provinsi dan Pol PP kota Bandar Lampung sudah bergabung, maka kerumunan bisa di urai,” terang Suhardi.

Lagi Viral :   Lampung Selatan Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Disaat yang bersamaan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rehana menjelaskan pihaknya sudah menerjunkan aparat keamanan untuk mencegah adanya kerumunan yang terjadi sejak pagi hari.

“Dari jam 5.30 pagi sudah ada yang didepan, jadi memang kita mengantisipasi tadi awal agak sulit. Tapi setelah kita beri nomor (antrean) semua kita sampaikan yang masuk 500 orang dulu sisanya bisa datang kembali dua jam lagi sehingga tidak berkerumun lagi,” terang nya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top