Daerah

SELAMAT JALAN SESEPUH KAMI ZAINURI BIN ABU HASAN, SORGA MENYAMBUTMU

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un –  “Sesungguhnya kami berasal dari Allah dan akan kembali kepada-Nya.”.

Telah berpulang kerahmatullah dengan tenang, orang tua kami, sahabat kami, sesepuh kami Zainuri Bin Abu Hasan,  di Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan,dan sudah disemayamkan di tempat peristraharan terakhir, Selasa (10/08/2021).

Allahummaghfirla-hu warham-hu wa ‘aafi-hi wa’fu ‘an-hu wa akrim nuzula-hu, wa wassi’ madkhola-hu, waghsil-hu bil maa-i wats tsalji wal barod wa naqqi-hi minal khothoyaa kamaa naqqoitats tsaubal abyadho minad danaas, wa abdil-hu daaron khoirom min daari-hi, wa ahlan khoirom min ahli-hi, wa zawjan khoirom min zawji-hi, wa ad-khilkul jannata, wa a’idz-hu min ‘adzabil qobri wa ‘adzabin naar.

“Ya Allah, ampunilah ia, kasihilah ia, berilah ia kekuatan, maafkanlah ia, dan tempatkanlah di tempat yang mulia (surga), luaskan kuburannya, mandikan ia dengan air salju dan air es. Bersihkan ia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju putih dari kotoran, berilah ganti rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah ganti keluarga (atau istri di surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan ia ke surga, jagalah ia dari siksa kubur dan neraka.” (HR. Muslim).

Lagi Viral :   Bank Lampung KC Kalianda Kerjasama Dengan Pemkab Lampung Selatan, Malatisnoh : "Kasih Tahu Kami Kalau Ada Yang Kurang"

Sosok Almarhum Zainuri Bin Abu Hasan, Tokoh Desa Betung Kecamatan Abab  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tidak banyak orang yang tidak mengenal tokoh ini. Beliau adalah tokoh yang hampir seluruh kehidupannya dimanfaatkan untuk pengabdian kepada negara pada zamannya.

Zainuri Bin Abu Hasan adalah tokoh pendidikan, Karena beliau adalah seorang pengajar (guru), yang juga perna jadi Kepala sekolah baik SD maupun SMP, Perintis pendidikan SMP di Kecamatan Abab.

Selepas itu, beliau adalah seorang politikus, karena Almarhum perna menjadi wakil rakyat di DPRD dari PDI Perjuangan ketika Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih bergabung dengan Kabupaten Muara Enim.

Lagi Viral :   BINDA SUMSEL GELAR VAKSINASI PELAJAR SDN 9 MUARA ENIM

” Bagi kami Almarhum Zainuri Bin Abuhasan, aku bersaksi dia orang baik, taat beribadah, seorang tokoh, sesepuh, tauladan. Banyak pelajaran yang bermanfaat yang kami peroleh dari Almarhum Zainuri semasa hidup ” Ujar Adi Lukman ketika dimintai tanggapannya, Selasa (10/08/2021).

” Kepulangan sesepuh kami Zainuri Bin Abu Hasan, kami sangat merasa kehilangan, rasanya masih banyak lagi yang perlu kami pelajari dari beliau Kami selalu merindukan sosok seperti beliau” Tambah Adi.

” Beliau itu displin, komitmen, berdedikasi,berpendirian, tegas, tahu situasi, berwawasan, penuh inspiratif, tapi beluau sangat santun, banyak sesuatu yang sudah beliau lakukan untuk kemajuan masyarakat semasa hidup. Hingga akhir hayatnya beliau masih memiliki semangat yang tinggi untuk kemajuan ” Sambung Adi lagi.

” Kami mendo’akan Almarhum Zainuri Bin Abu Hasan meninggal dalam keadaan husnul Khotimah, diampuni dosa dosanya dan di terima amal pahalanya selama hidup, dilapangkan kuburnya serta untuk keluarga yang ditinggalkan semoga ikhlas, diberi kekuatan dan kesabaran, Amin ” Adi Lukman mendo’akan Almarhum Zainuri.

Lagi Viral :   Dikunjungi Pengurus PWI Provinsi Lampung, Nanang Ermanto Nyatakan Siap Mendukung

Juga saya sampaikan, lanjut Adi Lukman, kalau semasa hidup Almarhum Zainuri ada salah, ada dosa mohon semua bisa memaafkan. Juga kalau beliau ada meninggalkan hutang piutang mohon diberitahukan kepada pihak keluarga.

” Kami ucapkan selamat jalan kepada Almarhum, pulanglah dengan tenang ke hadirat Allah SWT, sorga menunggu mu, Amin ” Tutup Adi Lukman, Pengusaha Garmen di Ibukota ini (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top