Nasional

Sepakat, Airlangga Hartarto Kembali Pimpin Golkar Periode 2019 – 2024

Jakarta, beeoneinfo.com

Airlangga Hartarto kembali pimpin Golkar di periode 2019 – 2024. Hal ini diputuskan saat partai Golkar menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke X di Ballroom hotel Ritz – Carlton Jakarta Pada Rabu (04/12).

Selain karena Airlangga Hartarto memang sebagai calon tunggal, 558 pemegang hak suara di Munas tersebut juga memang sepakat untuk satu suara memilih Airlangga menjadi ketua umum partai Golkar selanjutnya.

“Sepakatkah dalam forum Munas X ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar periode 2019-2024, setuju?” tanya Aziz Syamsuddin yang sebagai pimpinan sidang.

Setelah kemudian semua sepakat, Sekretaris Sidang Muhammad Sarmudji lantas membacakan surat keputusan penetapan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga sendiri kemudian diminta untuk menyerahkan susunan formatur ke sidang komisi yang akan digelar hari ini Kamis (05/12). Adapun Airlangga sendiri diberikan waktu 60 hari guna menyusun formatur tersebut.

Penetapan jabatan ketua umum mendengarkan hasil pandangan umum dari 34 DPD, ormas, dan organisasi sayap, serta dari Dewan Pembina, Pakar, dan Kehormatan. Seluruh pemilik hak suara menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2014-2019.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top