Bandar Lampung

Setia Gunakan Jasa Ligat Courier, Ratna Cakes : “Drivernya Ramah dan Amanah”

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Ligat Courier sudah tak asing lagi bagi beberapa kalangan pengusaha rumahan yang gemar menggunakan jasa pengantaran dikota Bandar Lampung. Ligat Courier sendiri telah berdiri sejak 8 Maret 2021 dan saat ini bisa melakukan pengantaran hingga 1000 antaran lebih tiap bulannya.

Dijalan – jalan pun tak jarang masyarakat kota Bandar Lampung melihat mitra driver Ligat Courier dengan atribut khas mereka berwarna Pink – Hitam melintas dijalan utama atau jalan – jalan poros.

Ratna Komalasari, pemilik RATNA CAKES Bola Salju dan Brownies dikota Bandar Lampung mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Ligat Courier.

“Sangat terbantulah, apalagi kami ini yang usahanya kecil – kecilan dan tidak mencari untung banyak jelas sangat terbantu.” Kata Ratna pada Minggu (26/12) saat ditemui dikediamannya di Jalan Pulau Buton Way Halim.

“Sejak gerai saya cuma satu sampai membuka beberapa cabang saya pengguna setia jasa Ligat Courier. Alasannya karena pertama memang murah. Kemudian drivernya juga ramah dan amanah.” Sambungnya.

Lagi Viral :   Sinergi TNI & POLRI Siap Amankan HUT APEKSI ke 22 di Bandar Lampung

Ratna mengatakan, biaya jasa yang dikeluarkan untuk membayar Ligat Courier sebenarnya hanya Rp. 10 ribu saja. Namun karena merasa banyak terbantu tak jarang dia kadang memberi lebih.

“Ya mereka itu menerapkan sistem biaya jauh dekat cuma 10 ribu. Tapi ya kalo saya ada rejeki lebih pasti saya kasih lebih. Menurut saya sih layaklah ditambahin (ongkirnya) sebab yang utama itu mereka menjaga kue dagangan saya.”Jelasnya.

Ratna memaparkan, meski murah manajemen Ligat Courier juga pernah meyakinkan dirinya jika keamanan barang antaran adalah prioritas.

“Jadi pernah nih sekali, kue saya jatuh sama salah satu driver Ligat Courier. Terus salah satu adminnya menelpon saya dan meminta maaf jika antaran punya saya jatuh dan sebagian besar kue saya tidak bisa dikonsumsi.” Cerita Ratna.

“Waktu itu sih saya sudah pasrah, udahlah biarin aja pikir saya khan. Eh, enggak lama beberapa hari ada yang anterin uang ganti dari admin Ligat Courier dengan nilai kue saya yang jatuh itu. Saya kagetkan, saya pikir nih pasti driver dipotong pendapatannya. Saya telpon konfirmasi ternyata katanya sementara mereka ganti dahulu semua, baru nanti dimusyawarahkan sama drivernya” Lanjut Ratna.

Lagi Viral :   Soal Penolakan Relief Bung Karno di Masjid Al-Furqon, Pemkot Klaim Tema Belum Final

“Saya sih mikirnya kalo semua diganti driver mending gak usah, kasian kan udah murah kena potong pendapatannya karena suruh ganti. Ternyata enggak. Jadi memang kalo ada penggantian itu benar. Yang penting admin – admin tau kita kirim barang pake jasa Ligat Courier” Pungkasnya.

Salah satu bagian manajemen Ligat Courier, Hi. Didi Mawardi mengklaim jika saat ini Ligat Courier sendiri telah melakukan total lebih dari 1000 antaran tiap bulannya.

“Kalo data yang saya baca dari bagian admin sih sekitar 1000 – 1100 antaran gitu. Ya untuk ukuran kita sih masih jauh dari harapan, tapi kalau mengingat usia Ligat yang baru 7 bulan, ya lumayan menurut pribadi saya” Terang Hi. Didi Mawardi.

Lagi Viral :   Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung Hadiri Acara Dialog Dan Literasi Media Yang Digelar Dirjen Kominfo

“Harapan kita sih, terus bertambah. Karena kan memang Ligat ini juga ada bonus – bonus buat drivernya, dan itu menyesuaikan dari pendapatan kas admin juga. Kalau banyak ya bonusnya ditambahin.” Ungkapnya.

Di akhir, Didi Mawardi juga mengungkapkan jika Ligat Courier akan mengembangkan sayap usahanya ke daerah lain.

“Lagi utak atik aplikasinya tuh, kabarnya mau dikembangkan ke daerah lain. Sementara targetnya kota Metro dan sekitarnya. Ya mudah – mudahan ajalah kita do’akan. Sekali – sekali khan usaha putra daerah berjaya dikandangnya sendiri.” Tutup Hi. Didi Mawardi sambil tersenyum.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top