Daerah

Simpan Paket Ganja Dalam Pot Bibit, Warga Kontrakan Kampung Pelita V Dibekuk Polisi

BATAM, beeoneinfo.com

Sebuah rumah kontrakan persisnya di Kampung pelita V, Kelurahan Lubuk Baja kota, Batam digeledah oleh sejumlah orang yang diduga dari pihak kepolisian pada Kamis (9/1/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Ketua RT 002/RW 003 Kelurahan Lubuk Baja Kota, Tarmina membeberkan bahwa saat penggeledahan salah satu rumah warganya itu disaksikan langsung olehnya.

Namun, sebelumnya ada sejumlah orang berpakaian baju preman yang mengaku dari pihak kepolisian.

“Mereka datang kerumah untuk meminta izin sekaligus mengajak untuk menyaksikan pengerebekan rumah warga saya atas nama Yanto yang diduga menyimpan Narkotika jenis,” ungkap Tarmina saat ditemui dikediamannya.

Mengetahui mereka dari pihak kepolisian, lalu ia mengizinkan dan ikut menyaksikan langsung penggeledahan rumah warganya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Dalam penggeledaahan itu, saya melihat ada beberapa barang bukti yang diamankan, yakni 8 pot bibit durian termasuk Yanto juga turut diamankan,” kata Tarmina.

“Setelah pot itu dibongkar, ternyata didalamnya berisi beberapa paketan ganja yang dibungkus dengan rapi, ada yang isinya 3 paket, ada yang delapan. Selanjutnya, Yanto dan barang bukti langsung dibawa pergi,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan, bahwa Yanto tinggal berdua bersama istrinya di rumah kontrakan tersebut, dimana keseharian istrinya adalah jualan jus atau jeruk peras persis depan rumahnya.

“Kalau profesi Yanto saya tidak tau, dia sering bepergian meninggalkan rumahnya. Karena sejak mereka tinggal disini belum pernah melapor ke saya,” jelas Tarmina.

“Tapi kita juga pernah melihat mereka mendapat kiriman bibit pohon jeruk dan bibit pohon durian, katanya kiriman itu dari Medan,” tambahnya.

Setelah di komfirmasi terkait kejadian tersebut, Dir Narkoba Polda Kepri membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan tersangka masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan di Sat Narkoba Polda Kepri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top