Daerah

SMPN 1 Belalau Lampung Barat Mulai Kegiatan Belajar Tatap Muka

Lampung Barat, beeoneinfo.com

SMPN 1 BELALAU sudah mulai melakukan (KBM) kegiatan belajar mengajar tatap muka Hari Rabu besok.

Saat di tanya melalui sambungan seluler (kepsek) kepala Sekolah SMPN 1 BELALAU Megawati MR,Spd, Pihaknya telah menjelaskan, tentang mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut berdasarkan surat keputusan dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Lampung barat dengan nomor 420/268/III.01/2020 tentang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tanggal 1 Maret 2021.

Lagi Viral :   Pemkot Bandar Lampung Sambut Baik Kunjungan Pemkab Tanah Datar

“Jumlah siswa pada kegiatan belajar mengajar pun tidak semua,dan hanya setengah jumlah siswa keseluruhan, Misalnya dalam satu kelas ada 30 siswa maka yang mengikuti hanya 15 siswa saja,dalam proses belajar berlangsung 3 jam lamanya,”imbuh Megawati, Rabu (03/03/2021)

Lanjut Megawati menjelaskan,seluruh siswa pelaksanaan KBM Tatap muka, pihaknya harus mengutamakan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah yakni,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lagi Viral :   Lakukan Pendataan, Ratusan Pol PP Di Serang Warga, Ini Kronologisnya

“Kami dari pihak sekolah sudah menyediakan,thormo gun,tempat mencuci tangan,sabun dan menghindari kerumunan dengan menjaga jarak 1-2 meter dan jam belajar batas 3 jam lamanya.

Siswa sebelum memasuki kelas di wajibkan mencuci tangan,dan menggunakan masker jaga jarak satu siswa dengan siswa yang lainnya pun berjarak.

Kepala sekolah telah melakukan,penutupan kantin sekolah dan meniadakan kegiatan ekstrakurikuler sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Megawati berharap, pandemi Covid-19 segera berahir sehingga KBM dapat aktiv seperti semula,siswa harus semangat sekolah nya, dan menjaga kesejatan.,”pungkasnya.

Lagi Viral :   DEFISIT ?, Rp 275 M PEMKAB PALI PINJAM DANA PADA TAHUN ANGGARAN 2018 - 2019

(DIKA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top