Daerah

SUMBANG RP 2 TRILIUN HOAX, DUA TERSANGKA DIAMANKAN POLDA SUMSEL

Palembang
beeoneinfo.com

Sebelumnya sempat menggemparkan adanya sumbangan dari keluarga Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh sebesar Rp 2 Triliun untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Sumatera Selatan.

Yang terjadi nyatanya sumbangan dari keluarga Akidi Tio tersebut cuma sekedar omong kosong alias hoax.

Oleh sebab itu terkait masalah itu, Polda Provinsi Sumatera Selatan sudah mengamankan dua orang tersangka yakni Heriyanti, putri bungsu almarhum Akidi Tio dan Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga almarhum Akidi Tio, Senin, (02/08/2021).

Lagi Viral :   Purna Tugas Prajurit Yonmarhanlan IV Terima Tali Asih

Hal ini disampaikan Dir Intel Polda Sumatera Selatan, Ratno Kuncoro,Senin (02/08/2021).

Dikatakannya pihaknya sudah mengamankan Heriyanti, karena tidak dapat menunjukkan bukti adanya dana sumbangan tersebut.
Sementara itu untuk Prof dr Hardi ditahan lantaran sebelumnya terlibat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri, Senin (26/07/2021).

” Kita sudah mengamankan tersangka tersebut berikut dengan barang¬† buktinya. Kita akan laksanakan upaya penegakan hukum adanya polemik terkait sumbangan COVID-19 kepada Kapolda Sumsel itu ” Ucap Ratno.

Lagi Viral :   JANGGAL, PROYEK APBD KABUPATEN PALI 2021 DISINYALIR DIKERJAKAN OLEH PT. PERTAMINA HULU ROKAN ZONA 4 ADERA FIELD

” Jika Kapolda sebelumnya pada hari yang sama, langsung membentuk dua tim. Pertama untuk menyelidiki kebenaran akan asal usul komitmen yang diberikan. Kedua jangan sampai terjadi polemik atau pro dan kontra karena jumlahnya sangat fantastis ” Sambungnya.

” Secara teknis Kapolda akan memberikan keterangannya terkait diamankannya dua tersangka ini. Diperkirakan tersangka dapat menerima sanksi yang cukup berat dengan kurungan di atas 10 tahun,” tegasnya. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top