Daerah

SUPPORT KPK TUNTASKAN KASUS OTT MUARA ENIM, GAME KEMBALI ADAKAN PERTEMUAN KE 2

Muara Enim, beeoneinfo.com

Sebelumnya terkait tindak lanjut kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Muara Enim September 2019 lalu. Ada keprihatinan bersama para aktivis di Kabupaten Muara Enim msngingat banyaknya oknum yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Dalam kasus OTT KPK di Kabupaten Muara Enim ini, sudah menjerat Bupati Kabupaten Muara Enim nonaktip Ir H Ahmad Yani MM, Kabid PUPR Elfin Muchtar, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Ramlan Suryadi, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB, dan dari pihak swasta Robi Pahlev,

Nasabah Bank BRI Di Lampung Kebobolan 50 Juta
PD KAMI Bandar Lampung Siap Demo Bank BRI Di Lampung
Uang 50 Juta Raib Dari Rekening, BRI Teluk Betung Bandar Lampung Enggan Tunjukkan Rekaman CCTV
Uang Nasabah Di Duga Di Gelapkkan Oknum Pegawai Marketing Bank BRI Di Lampung
7 Manfaat Air Bekas Cucian Beras
PBB Di Bandar Lampung gratis Lho !
OJK Lampung Respon Cepat Laporan Nasabah Yang Uangnya Hilang 50 Juta Di BRI Lampung
6 Manfaat Air Tajin Yang Dahsyat
Gubernur Lampung Ngaku Preman, Bentak Wartawan MNC TV
KNPI Bandar Lampung Temani Nasabah Bank BRI lampung Ngadu Ke OJK

Dalam fakta persidangan nama nama yang santer disebut sebut diduga terlibat juga seperti Plt Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH, Ilham Sudiono, dan ada sebanyak 25 oknum anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, baik yang masih aktip maupun yang sudah mantan juga disebut sebut dalam persidangan pengadilan Tipikor Palembang.

Menanggapi hal ini, Aktivis Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Gabungan Aktivis Kabupaten Muara Enim (GAME) merasa terpanggil untuk mensupport Jaksa KPK agar bisa mengusut kasus ini secara tuntas.

Dengan maksud, kalau oknum yang disebut sebut memang terlibat maka jaksa KPK harus segera meningkatkan statusnya sebagai tersangka, Sebaliknya kalau oknum oknum yang disebut sebut tidak terlibat maka Jaksa KPK segera umumkan ke publik kalau mereka tidak terlibat dan dibebaskan dari segala tuduhan. Bersihkan nama mereka.

Karena dampaknya, dengan adanya tuduhan tersebut membuat yang bersangkutan tidak merasa nyaman dan konsentrasi bekerja. Begitu juga keluarganya juga merasa malu dan ikut terbawa bawa dampaknya.

” Moment ini harus segera diakhiri, Jaksa KPK harus tegas dalam mengusut masalah ini, jangan dibiarkan berlarut larut ” Ujar Suhaimi Dahalik SH ketua LSM Siap dan Tanggap ( SIGAP) Sumatera Selatan dirapat kedua , yang dimandat pada rapat sebelumnya sebagai koordinator GAME,,Senin (22/06/2020).

Rapat kedua ini dihadiri Ketua LSM Budi Mulya Suhaimi Ahmad, dari LSM Gerhana Sopian dan Muchlis, Dari BP3RI Ramli Pribadi, dari Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (LRAM-GAK) M Ary Asnawi, dari LSM GERAM BANTEN Ardawijaya, dari Pemuda Demokrat Edwar Taruna Negara,, Dari Koalisi LSM, Alekson dan anggota GAME yang lain.

Dari hasil musyawarah pada rapat kedua ini, disepakati bahwa agenda yang dihasilkan pada rapat pertama tetap dilaksanakan. Namun berkenaan akan berunjuk rasa ke KPK RI di Jakarta mengingat masih dalam suasana Covid -19 akan dibahas selanjutnya.

Hasil pantauan media ini langsung dilokasi, peserta pertemuan nampak antusius memberikan pendapatnya masing masing.

Dan disimpulkan pada rapat ini, Atas nama LSM Siap dan Tanggap (SIGAP) Provinsi Sumsel segera melayangkan surat ke KPK RI guna menyampaikan aspirasi Gabungan Aktivis Kabupaten Muara Enim.(GAME).(Ab/Rh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top