Daerah

Wabup Lampung Selatan Ikuti Seminar Tentang Tematik Kemiskinan

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Lampung Selatan mengikuti seminar secara daring (webinar) tentang Tematik Kemiskinan.

Kegiatan itu diikuti Pandu Kesuma Dewangsa beserta jajaran terkait secara virtual melalui zoom meeting dari ruang kerja wakil bupati Lampung Selatan, Rabu (17/11/2021).

Webinar Tematik Kemiskinan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung ini mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan Sebagai Solusi Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan.

Hadir sebagai narasumber, Asisten Deputi Pengembangan Kawasan dan Rantai Pasok Kementerian Koperasi dan UKM Ari Anindya Hartika dan City Manager Tokopedia Fithra Aulia.

Lagi Viral :   Pegawai ASN dan Honor Pemkot Bandar Lampung Akan Disuntik Vaksin Booster

Kepala Bidang Perencanaan Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Lampung, Eka Yuslita Dewi menyampaikan, webinar itu diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana dampak pandemi COVID-19 terhadap para pelaku UMKM di Provinsi Lampung.

“Serta peluang kerja sama Pemerintah Provinsi Lampung dengan perusahaan-perusahan e-commerce yang ada di Provinsi Lampung maupun nasional untuk sama-sama membantu mengembangkan pelaku UMKM di Provinsi Lampung yang berbasis digital,” katanya.

Eka Yuslita Dewi menambahkan, bahwa pihaknya ingin meningkatkan kapasitas kemampuan wirausaha, khususnya bagi masyarakat di usia produktif agar dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi.

Sementara, pada kesempatan itu Eka Yuslita Dewi juga sekaligus menyampaikan sambutan Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim yang juga Ketua TKPKD Provinsi Lampung.

Lagi Viral :   BINDA SUMSEL GELAR VAKSINASI PELAJAR SDN 9 MUARA ENIM

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung mengatakan, penurunan angka kemiskinan merupakan prioritas kerja pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

Penurunan angka kemiskinan juga menjadi sasaran utama dalam pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) provinsi maupun kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Artinya penurunan kemiskinan adalah terkait tugas bersama tidak hanya provinsi namun juga beban kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta pemangku kepentingan,” kata Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim yang disampaikan Eka Yuslita Dewi.

Lebih lanjut Chusnunia Chalim menyampaikan, bahwa diselenggarakannya webinar yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan adalah usaha bersama mendukung strategi pengembangan ekonomi mikro dan kecil serta meningkatkan kemampuan dan pendapatan.

Lagi Viral :   Dikunjungi Pengurus PWI Provinsi Lampung, Nanang Ermanto Nyatakan Siap Mendukung

“Adapun strategi yang dilakukan dari sektor ekonomi dengan upaya pengurangan biaya hidup seperti bantuan langsung tunai (BLT) dan peningkatan pendapatan melalui fasilitasi ekuidasi e-commerce sebagai salah satu provinsi agar UMKM kita dapat meningkat,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top