Nasional

Waduh, Virus Corona Bermutasi, Gejala Awal Tidak Tampak Tapi Korban Positif Terpapar

Jakarta, beeoneinfo.com

Virus Corona diduga bermutasi, hal ini berdasarkan pemaparan Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto, di Jakarta, Jumat (21/2).

Dijelaskan oleh Achmad, jika dalam pemeriksaan 74 anak buah kapal Diamond Princess yang berkebangsaan Indonesia awalnya tidak terlihat adanya gejala paparan virus Corona. Namun setelah 14 hari gejala kemudian timbul dan pasien positif mengidap Corona.

“Pada kelompok ini (Kapal Pesiar Diamond Princess) sudah dikhawatirkan munculnya mutasi baru dari Covid 19, karena dari referensi yang kami baca, kelihatannya sekarang justru positif, tapi gejala klinisnya makin ringan,” ujar Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto, di Jakarta, Jumat (21/2) dikutip dari cnnindonesia .com.

Hal inipun kemudian menjadi perhatian WHO dan meminta agar observasi ABK Diamond Princess diperpanjang menjadi dua kali masa inkubasi. Yang artinya, ABK WNI di kapal pesiar tersebut harus tetap berada dikapal hingga 28 hari.

Virus Corona sendiri menyerang manusia dengan gejala awal demam dan batuk serta flu selama 14 hari. Namun saar ini dikapal tersebut seorang pasien Corona tidak menampakkan gejala – gejala awal, namun saat dilakukan pemeriksaan pasien tersebut positif Corona.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top