Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Sambut Baik Vaksin Keliling POLDA Lampung

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Kepolisian Daerah Lampung meluncurkan fasilitas vaksin keliling untuk membantu pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi di daerah.

Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, fasilitas vaksinasi keliling ini bisa digunakan oleh seluruh unsur pemerintahan baik itu kabupaten/kota maupun provinsi.

“Ini adalah upaya untuk bagaimana kita memvaksi masyarakat dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat. Kita menyiapkan mobil untuk vaksinasi keliling disemua kabupaten. Jadi untuk setiap kabupaten silahkan memanfaatkan bersama-sama dengan TNI-POLRI,” katanya.

Lagi Viral :   Cek Kesediaan Cadangan Pangan, DKP Lampung Selatan Gelar Pertemuan Dengan UPT Pertanian Dan PPL

Kapolda menambahkan, kondisi geografis di Lampung perlu pemerintah yang hadir dikarenakan sarana dan prasaran yang belum memungkinkan.

“Mungkin sarana dan prasarana yang mungkin belum mumpuni untuk masyarakat datang ke tempat yang jauh ataupun kondisi fisiknya yang tidak bisa menjangkau tempat vaksin. Oleh karenanya pemerintah harus hadir,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Apresiasi Positif PT Angkasa Pura II Yang Sediakan Sentra Vaksinasi Di Bandara Raden Inten II

Ia pun mengatakan, vaksinasi keliling ini tidak hanya di darat saja, namun akan menjangkau sampai ke pemukiman yang berada di sejumlah pulau yang ada di provinsi Lampung.

Terkait hal tersebut, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyambut baik dengan hadirnya vasilitas tersebut. Ia mengatakan, pihaknya siap jika TNI/POLRI ingin menjadikan PUSKESMAN sebagai titik vaksinasi keliling.

“Alhamdulilah dengan adanya fasilitas ini tentu kita akan menjangkau wilayah pelosok seperti pulau pasaran, Batu Putu dan Way Dadi,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top