Bandar Lampung

Warga Desa Gasol Cianjur Terima Langsung Bantuan dari SMSI Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kota Bandarlampung menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawabarat. Sabtu (3/12)

Dalam penyaluran, SMSI diwakili oleh Kabid Humas SMSI kota Bandar Lampung menyalurkan logistik secara langsung bertempat di desa Gasol RT 01, RW 04, kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas SMSI kota Bandar Lampung, Syahrudin mengatakan bantuan ini diberikan guna meringankan beban korban yang sampai saat ini masih bertahan hidup di sekitar lokasi gempa.

” Kami harap cepat kembali pulih, ini adalah bentuk kehadiran dan kepedulian sosial kami guna meringankan beban korban gempa Cianjur,” katanya.

Lagi Viral :   Kejaksaan Negeri Sukadana¬†Sosialisasi¬†Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN

Mang Udin, sapaan akrabnya menuturkan untuk penunjukan lokasi yang diberikan bantuan, pihaknya memilih untuk menyalurkan lokasi tersebut di desa Gasol.

“Ini merupakan pusat titik gempa, disini juga masih memerlukan bantuan karena memang lokasinya di pegunungan dimana hanya bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua, ” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Kosasi (65) mengatakan dirinya terpaksa mendirikan tenda sendiri lantaran kewajibannya sebagai pengurus masjid.

“Kalau kita di posko, masjid disini tidak ada yang urus. Jadi mau gak mau saya dan keluarga harus pindah kesini supaya lebih dekat dengan masjid dan sekaligus bisa mengurus masjid,” jelasnya.

Lagi Viral :   Baru Datang dari Luar Kota, Dua Pemandu Lagu MGM di Rapid, Famous Cafe Terancam Disegel!

Ahmad menjelaskan, sejak hampir sepekan tinggal di tenda terpisah, dirinya beserta keluarga memerlukan bantuan karena memang lokasi tenda diatas dan sulit dijangkau jadi kami menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya. ” Kita pakai terpal masjid, disini kita masih butuh terpal karena kita tidak gak tahu sampai kapan memakai terpal, selain itu kita perlu tikar buat alas tidur dan yang pasti obat-obatan ya, karena saya juga terluka tertimpa puing saat sedang sembahyang,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk keperluan bahan pangan dan sembako biasanya dia mendapat dari posko pusat.
” Iya biasa dapet bantuan jatah nasi, tapi kita harus turun dulu kebawah. Kalau dari pemerintah setempat sendiri belum ada yang nengok ke sini,” ungkapnya.

Lagi Viral :   Dua Tergugat Tidak Pernah Hadir, Sidang Dugaan Perbuatan Melawan Hukum Yang Dilakukan NSC Finance Tetap Lanjut

Diketahui dalam penyaluran logistik ini, SMSI Bandar Lampung menyalurkan Obat-obatan, tenda, beras, minyak, mie instan, sarden dan tikar, perlengkapan mandi yang rencananya akan disalurkan ke korban gempa Cianjur lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top