Daerah

Waw !, Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

KALIANDA, beeoneinfo.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC Award) dari BPJS Kesehatan.

Penghargaan itu diberikan, karena kabupaten yang dipimpin Bupati H. Nanang Ermanto, dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan masyarakatnya.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan, Pemkab Lampung Selatan sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2022.

Diketahui, terhitung 1 September 2022, sebanyak 1.023.968 jiwa penduduk Kabupaten Lampung Selatan telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 1.073.867 jiwa atau sebesar 95,35%.

Capaian itu mengantarkan Kabupaten Lampung Selatan untuk mencapai penghargaan Universal Health Coverage (UHC Award) dari BPJS Kesehatan Pusat.

Sementara, penghargaan diserahkan Deputi Direksi BPJS Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di Aula Sebuku, rumah dinass bupati Lampung Selatan, Rabu (14/09/2022).

Lagi Viral :   Tagihan SPP Dan Uang Gedung Enggak Ada Kwitansi Sekolah Di Bandar Lampung Tahan Ijazah Siswa, KAMI Lampung "Itu Tagihan Resmi Bukan ?"

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh Program UHC. Sebab kata Nanang, UHC adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga masyarakat terjamin, khususnya masyarakat Lampung Selatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh camat dan UPT Kesehatan untuk tetap semangat melakukan pelayanan kesehatan meski ditengah kondisi inflasi saat ini. Jangan sampai capaian yang sudah baik ini tidak didukung dengan pelayanan yang baik juga,” tukasnya.

Nanang menyampaikan, bahwa Kabupaten Lampung Selatan sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Provinsi Lampung telah membuktikan keseriusan dalam mencapai target UHC.

Hal itu kata Nanang, menjadi bukti nyata kebersamaan dan gotong-royong yang terintegrasi antara Perangkat Daerah, sehingga UHC di Kabupaten Lampung Selatan dapat tercapai.

Lagi Viral :   Danramil 10 / LBM Bersama Camat Dan Kapolsek Tinjau Pembangunan Drainase

“Semua ini adalah komitmen pemerintah daerah, menjadikan program UHC sebagai kepastian Jaminan Kesehatan Masyarakat. Maka kita patut berbangga karena baru Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil membuka program UHC untuk kriteria Kabupaten dengan jumlah penduduk besar,” kata Nanang.

Dilain pihak, Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung Lisa Nurena mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

“Capaian ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah hadir dan membuktikan kesehatan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Lisa Nurena.

Lisa Nurena meminta kepada Pemkab Lampung Selatan untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan jumlah kepesertaan JKN/KIS di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga seluruh penduduk di Kabupaten Lampung Selatan telah terlindungi jaminan kesehatan.

Lagi Viral :   BAKTI RELIGI POLDA KEPRI DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-73

“Kami berharap kegiatan seremonial dan pemberian penghargaan UHC ini dapat menjadi semangat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan komitmen dan menjadi penggerak dalam meningkatkan keberhasilan implementasi program JKN/KIS yang akan meningkatkan kualitas kesehatan dari produktivitas masyarakat,” ujar Lisa Nurena.

Acara tersebut diahkiri dengan penandatanganan Prasasti Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022 oleh Bupati Lampung Selatan bersama Deputi Direksi BPJS Wilayah Banten, Kalimantan Barat dan Lampung serta penyerahan Piagam dan Plakat . (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top