Daerah

WOW..!!! DIDESA INI DIDUGA ANAK MENANTU DIJADIKAN PERANGKAT DESA

Muara Enim
beeoneinfo.com

Memang pengangkatan perangkat desa merupakan hak prerogatif seorang kepala desa.

Namun potensi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) sangat besar di desa. bila seorang kepala desa secara leluasa mengangkat keluarga atau kerabatnya untuk dijadikan perangkat desa. Apalagi jabatan tersebut merupakan jabatan strategis seperti Sekretaris desa, dan bendahara desa

Semenjak Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa digelontorkan. Bila tidak diawasi secara ketat, sangat rawan terjadi penyimpangan bila disuatu desa sudah terjadi pelaksanaan Pemerintah desa diatur oleh unsur keluarga.

Idealnya untuk menghindari asumsi asumsi negatif dan perbuatan KKN, hendaknya perangkat Desa Jangan dari Keluarga Kades apalagi sampai di dominasi oleh keluarga dekat Kepala desa.

Lagi Viral :   Winarni Nanang Minta Anggota DWP Menciptakan Program Yang Inovatif Dan Kreatif

Selain itu, bila seorang Kepala desa mengangkat perangkat desanya terutama jabatan strategis didesa dipegang oleh keluarganya sendiri. Bisa jadi timbul opini seakan didesa tersebut tidak ada lagi warga yang memiliki kemampuan selain dari keluarganya sendiri.

Pengamat kebijakan hukum dan sosial, Sahrul Gunawan juga perna mengatakan ketika kepala desa mengangkat dari unsur keluarga, bisa saja nanti akan mengarah pada tindakan KKN. Hal itu akan banyak mudharatnya.

Dugaan oknum Kepala desa mengangkat perangkat desanya dari unsur keluarganya terjadi didesa Tanjung Bunut Kecamatan Belide Darat Kabupaten Muara Enim.  Mirisnya lagi keluarga oknum kepala desa ini memegang jabatan strategis didesa seperti sekretaris desa dan bendahara desa.

Lagi Viral :   Gelar Deklarasi Damai Pilkades Di Aula Sebuku, Lampung Selatan Siap Sukseskan Gelaran Pada 28 Oktober Mendatang

Dari informasi yang didapat dari narasumber yang dirahasiakan bahwa di Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belide Darat Kabupaten Muara Enim. Perangkat desanya diduga seperti Sekretaris desa dipegang oleh adik kandung kepala desa, Bendahara Desa dipegang oleh anak kandung kepala desa.

Juga Jabatan operator desa dipegang oleh menantu kepala desa ( Istri dari Sekdes), dan Perpus dipegang oleh  keponakan Kepala desa.

Kepala Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belide Darat Kabupaten Muara Enim ketika dikonfirmasi terkait masalah ini melalui pesan WA nya mengatakan akan memberikan hak jawab namun silahkan datang ke kantor Kepala Desa Tanjung Bunut.

Lagi Viral :   Tabur Prestasi, Istri Bupati Lampung Selatan Ini Akan Di Beri Ganjaran Lagi Oleh Kementrian PPPA

” Assalamualaikum wr wb…..izin dgn adanya beberapa berita ttg desa saya yg bapak buat ijin utk memberikan hak jawab atau mengklarifikasi berita tersebut ,waktu dan tempat saya persilahkan di kantor kepala desa Tanjung Bunut ” Tulis dia. (Ab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Diminati

To Top