Bandar Lampung

10 Unggas Mati Mendadak, Kadis Pertanian: Ya, Itu Semua Positif Flu Burung

beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Peternakan merilis data atas temuan kasus kematian unggas pada hari minggu 3/2 yang positif terkena flu burung .

Ketika dikonfirmasi oleh tim beeoneinfo.com, Agustini selaku Kepala Dinas Pertanian mengatakan, ada 10 unggas milik warga RT 05 Lk. 01 Kelurahan Campang Raya mati mendadak yang diakibatkan oleh virus Flu Burung.

” kita sudah melakukan tes kit, dan hasilnya 10 unggas yang mati mendadak tersebut positif flu burung ” ujarnya melalui pesan whatsapp pada kamis, 7/2.

Lagi Viral :   AVI CENNA ISNAINI : ” PERLU ADA PEMBINAAN LEBIH MASSIF DARI PEMERINTAH TENTANG BERITA HOAX DAN HATE SPEECH “

Dengan kematian unggas yang diakibatkan virus flu burung tersebut, pihak Dinas Pertanian menurunkan sejumlah tim melalui Bidang Peternakan untuk memberikan penyuluhan, antisipasi dan penangan apabila warga sekitar mendapatkan kejadian serupa.

” jadi tim kami sudah memberikan pengarahan untuk mengantisipasi jika ditemukan hal serupa dengan cara membakar dan mengubur bangkainya. Selain itu kami pun memberikan himbauan agar tidak ada transaksi jual beli unggas di sekitar situ, lalu kami pun memberikan pengarahan terkait cara melakukan pemeliharaan unggas yang baik ” terangnya.

Pantauan tim beeoneinfo.com dilapangan, beberapa warga yang berada dilingkungan RT 05 mengaku tidak mengetahui perihal kejadian tersebut.

Lagi Viral :   Pemkab Lampung Selatan Mulai Terapkan Pembayaran Pajak Daerah Via Layanan Online

Seperti yang dikatakan Giman yang bertempat tinggal di lingkungan RT 05, ia mengaku tidak pernah mendengar akan kejadian tersebut.

” enggak yah, sampe sekarang sih belum dengar. Tapi memang tahun kemarin ada kejadian tersebut. Ayam sayapun mati sebanyak empat ekor. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Unuk sekarang belum ada infonya ” katanya.

Giman berharap, dengan temuan ini dinas terkait langsung melakukan antisipasi menyeluruh agar dampaknya tidak meluas hingga ke Lingkungan lain.

” ya semoga kalo ada vaksinasi unggas, apalagi gratis kami sangat senang. Karena, kita kan disini rata-rata pemelihara unggas juga ” pungkasnya. (ido)

Lagi Viral :   Underpass UNILA Akan Dilukis Mural, Arus Lalu Lintas Akan Ditutup Sementara

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top