Daerah

120 Guru Terima Anugerah Dari Nanang Ermanto Pada Peringatan Hardiknas

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Sebanyak 120 guru di Kabupaten Lampung Selatan menerima anugerah Satyalanca Karya Satya dari Bupati H. Nanang Ermanto.
Penghargaan itu diserahkan Bupati Lampung Selatan pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Kopri, komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Jumat pagi (13/05/2022).

Dalam upacara tersebut, Nanang menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada 3 orang kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi, 3 orang guru berprestasi dan 1 orang guru yang bertugas di daerah terpencil secara simbolis.

Lagi Viral :   DPD IWO KABUPATEN MUARA ENIM UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASINAL (HPN) YANG KE 72 TAHUN 2020

Pada kesempatan itu, Nanang menyampaikan selamat dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan yang telah mendarmabaktikan pengabdiannya.

Nanang menyebut, Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 120 guru di Kabupaten Lampung Selatan yang telah menbadi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

“Saya berharap, penghargaan ini akan meningkatkan kinerja saudara-saudara semua dan menjadi penyemangat yang akan memotivasi untuk terus berkarya dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.

Sementara, dalam amanatnya Bupati Lampung Selatan mendukung penuh program Merdeka Belajar yang dicanangkkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Lagi Viral :   Lagi, Lima Kapal Penangkap Ikan Ilegal Tertangkap Di Natuna

Program yang awalnya dibuat untuk menghadapi situasi Covid-19 ternyata memperoleh hasil yang baik. Selain efektif dan efisien, cara belajar mengajar dalam program ini dinilai lebih menyenangkan. Kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ucap Nanang. (*)

Lagi Viral :   Manajemen Chandra Dept Store Metro Dukung Program Calon Walikota Mufti Salim

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top