Daerah

2 TRILIUN BELUM JELAS, YANG ADA KAPOLDA SUMSEL MENERIMA BANTUAN 2 MILIAR DARI MASYARAKAT TIONGHOA

Sumatera Selatan
beeoneinfo.com

Setelah masyarakat Indonesia dihebohkan oleh bantuan keluarga mendiang Akidi Tio Rp 2 Triliun kepada Kapolda Sumsel untuk penanganan pandemi Covid – 19 di Provinsi Sumsel, yang sampai saat ini belum jelas.

Kini Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri kembali menerima bantuan dari Paguyuban Sosial warga Tionghoa Sumsel sebesar Rp 2 Miliar untuk warga terdampak COVID-19 .

Bantuan tersebut diterima dari perkumpulan masyarakat Tionghoa Palembang guna penanganan COVID 19.

Saat prosesi serah terima, Kapolda Irjen Pol EKo Indra Heri sebelumnya khawatir jika bantuan diterima simbolis tersebut hoaks.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri sempat menyinggung, apakah bantuan dari Masyarakat Tionghoa Palembang senilai Rp 2 miliar benar-benar nyata.

Lagi Viral :   Ajaib : 3 Dinas Tidak Mengakui, Proyek Drainase Tiba - Tiba Muncul Di Metro Hampir Beres

Bantuan Rp 2 miliar tersebut, berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen dan 1.250 swab antigen yang selanjutkan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Karena dengan berbagai kejadian kemarin, saya juga kadang-kadang tak  mau menerima bantuan itu agak takut-takut sedikit,” ujarnya sembari bergurau saat menerima simbolis penyerahan bantuan dari Masyarakat Tionghoa Palembang di Halaman Mapolda Sumsel, Jumat (06/08/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri merasa khawatir dititipkan amanah bantuan Covid-19 lagi. Hal tersebut mungkin dampak Akidi Tio Effect.

Mengingat, ia sendiri masih menjadi sorotan setelah simpang siur rencana bantuan Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio mencuat. 

“Ternyata saya lihat bukan hoaks. Mudah-mudahan mobilnya juga bukan hoax ya. Ini mobil beneran dan beras juga beras beneran,” ujar Eko disambut para hadirin yang hadir.

Lagi Viral :   Usai Cuti Pilkada, Nanang Ermanto Resmikan Kolam Pemancingan Tokoh Masyarakat Di Palas

Dibalik kasus yang tengah heboh ini, Eko merasa optimis.

Bahkan adanya sumbangan senilai Rp.2 miliar dari persatuan masyarakat Tionghoa tersebut dan berbagai bantuan lainnya yang berdatangan saat ini secara gamblang ia sebut sebagai “Akidi Effect”

Dikatakan Kapolda, bantuan yang diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di Provinsi Sumsel. Sehingga dapat membantu mereka di masa pandemi.

“Alhamdulillah kita hari ini kita mendapatkan bantuan yang luar biasa guna membantu masyarakat Sumsel, ” kata Eko dalam keterangan tertulis Humas Polda Sumsel, Jumat (06/08/2021).

Irjen Pol Eko berpesan agar masyarakat umum maupun bagi mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri agar dapat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita berterima kasih atas bantuan ini dan berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir,” Harapnya.

Lagi Viral :   Batam Rumah Kita Bersama Semua Sepakat Jaga Kedamaian dan Kemanan

Sementara itu, Kurmin Halim, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Provinsi Sumsel, mengatakan bahwa bantuan senilai Rp 2 miliar itu berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen, dan 1.250 pcs swab antigen, dan bahan lainnya.

“Semoga bermanfaat dan bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan,” Ucapnya. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top