Bandar Lampung

24.000 Warga Kurang Mampu di 20 Kecamatan Terima Bantuan Beras Gratis

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan 120 ton beras ukuran 5kg kepada masyarakat secara serentak di 20 kecamatan pada Senin (18/4).

Adapun penerima bantuan beras tersebut merupakan warga tidak mampu yang sudah di data oleh tim dari kecamatan. Untuk total penerima bantuan sendiri ada 24.000 orang pada tahun 2022 ini.

Pendataan dilakukan dengan tujuan bantuan diberikan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Lagi Viral :   Winarti : "Perizinan Akan Dilayani Dengan Cepat, Asal Syarat Lengkap"

“Tadi sudah diliat insya allah penerimanya orang-orang yang pas, bunda berharap kepada masyarakat Bandar Lampung kita sabar, kita doa bersama, insya allah dengan berdoa dan bekerjasama program-program pemerintah Bandar Lampung bisa dilaksanakan semuanya,” kata Walikota Eva Dwiana

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan serupa agar bisa diterima secara merata oleh masyarakat.

Sementara itu, Rizki staff Pendistribusian BAZNAS Bandar Lampung mengatakan penerima manfaat bantuan beras ini harus memiliki kriteria mustahiq atau fakir miskin dengan memiliki surat keterangan tidak mampu dari pamong setempat.

Lagi Viral :   Lucunya Kasus Uud Pansi, Anak Veteran Asal Pesawaran Yang Dituduh Merusak Dilahan Sendiri

“Kita ada daftar untuk kuota masing-masing Kecamatan jadi masing-masing kecamatan yang mendata untuk menerima beras ini nanti dari Kecamatan turun ke kelurahan trs ke RT,” terangnya,

Untuk kedepan, Rizki berharap bisa menambhakan kuota dari penerima manfaat bantuan jika perhimpunan semakin besar.

“Kalo untuk kedepan semoga aja kalau perhimpunan itu semakin besar ya insyallah kita akan tambahkan untuk kuotanya,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Winarni Nanang Ermanto Terima Audiensi IKWI Lampung Selatan, Ini Tujuannya

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top