Bandar Lampung

85 Pondok Pesantren Terima Dana Operasional dari Pemkot Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Sebagai bentuk perhatian kepada pondok pesantren, Pemerintah kota Bandar Lampung salurkan dana operasional kepada 85 pengurus pesantren pada, Selasa (31/1) di aula Semergou komplek pemerintahan kota Bandar Lampung.

Dana operasional diberikan langsung oleh walikota Eva Dwiana kepada pengurus pondok pesantren secara simbolis.

“Insyaallah program ini akan terus bisa dilakukan setiap tahunnya. Makanya tadi Bunda minta doanya agar PAD meningkat,” kata orang nomor satu di kota Tapis Berseri itu.

Dengan adanya bantuan dana operasional ini, Eva Dwiana berharap seluruh pengurus pondok pesantren beserta anak didiknya kompak untuk membangun kota Bandar Lampung lebih baik lagi.

Lagi Viral :   Berkebun Di Tengah Kota, KAMI Lampung Bagikan 250 Batang Sawi Pakcoy Ke Masyarakat Campang Raya

“Karena kalau kedepan rezeki nya banyak, maka makin banyak juga bantuannya, dan bunda minta agar selalu kompak bersatu demi NKRI,” sambungnya.

Selain pemberian dana operasional untuk pondok pesantren, Pemerintah kota Bandar Lampung juga akan menyalurkan bantuan hari besar agama Islam, bantuan dana operasional masjid, dan juga beasiswa bagi santri-santri yang ada di Bandar Lampung.

Eva Dwiana menambahkan, untuk saat ini pemkot Bandar Lampung telah mempersiapkan penyaluran bea siswa kepada siswa/i terbaik di Bandar Lampung untuk mengenyam pendidikan ke jenjang SMA/SMK.

Lagi Viral :   Sidang Paripurna, DPRD Dan Pemerintah Metro Capai Kesepakatan

“Kita siapkan 1000 orang, baik santri dan umum, karena program biling SMA atau SMK kan tidak ada, maka kita putuskan untuk memberi beasiswa saja,” katanya.

Adapun jumlah besaran dana operasional yang diberikan sebesar 50 juta yang terbagi kedalam dua kali pembagian.

“Untuk keseluruhan setiap pesantren mendapatkan 50 juta. Namun kita bagi kedalam dua sesi pembagian per semester,” ungkap Aklim Suhadi selaku Plt Kepala Dinas Sosial kepada insan pers.

Menurutnya, bantuan itu diberikan dengan tujuan untuk peningkatan kehidupan beragam di Kota Bandar Lampung.

Lagi Viral :   Anna Morinda : " Saran Dan Kritik Media Di Perlukan Untuk Pembangunan Daerah "

“Selanjutnya untuk meningkatkan hubungan antara pemerintah kota Bandar Lampung dengan pimpinan pondok pesantren,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top