Lampung

Afni Carolina, S.H., M.H., Resmi Menjabat Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lampung Selatan

Kalianda, beeoneinfo.com

Afni Carolina menggantikan Dwi Astuti Beniyati, S.H., M.H., Kajari Lamsel sebelumnya, yang kini ditugaskan sebagai Kajari Kabupaten Bekasi. Pergantian itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Kep-IV-498/C/10/2023.

Sebagai bentuk penghormatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar acara pisah sambut Kajari Lampung Selatan di Aula Sebuku, rumah dinas Bupati Lampung Selatan, pada Senin malam (6/11/2023).

Hadir dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin dan para pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dwi Astuti Beniyati menyampaikan, selama kurang lebih 2 tahun 8 bulan bertugas di Lampung Selatan, telah banyak kenangan yang dilalui. Kini dirinya akan mengemban amanat baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Lagi Viral :   PWI LAMTIM Bersama Pokdarkamtibmas dan IDI Lakukan Baksos

“Saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada rekan-rekan sekalian. Mohon doanya kedepan saya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Dwi Astuti Beniyati.

Sementara, Kajari Lampung Selatan yang baru, Afni Carolina berharap jajaran Forkopimda, pemerintah daerah dan masyarakat bisa menerima dirinya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mohon izin ikut bergabung di Lampung Selatan. Mudah-mudahan silaturahmi kita bisa bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Afni Carolina.

Afni Carolina menceritakan, sebelum ke Lampung Selatan, dirinya banyak bertugas di wilayah DKI Jakarta. Terakhir dia menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Lagi Viral :   Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Nanang Ermanto Akan Segera Serahkan Bantuan Uang Tunai

Sementara itu, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dwi Beniyati Astuti atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada ibu Dwi Astuti Beniyati. Alhamdulillah bisa kondusif dan berjalan dengan baik, kerja kolaborasi dan pendampingan. Mudah-mudahan selalu sukses dan diberi kelancaran ditempat yang baru. Kami mohon maaf selalu merepotkan,” kata Nanang.

Nanang juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Afni Carolina sebagai Kajari Kabupaten Lampung Selatan. “Selamat datang kepada bu Afni,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, pergantian dan alih tugas jabatan merupakan hal biasa dalam karir seorang pejabat. Dia berharap, perpindahan tugas ini menjadi jalan terbaik untuk semua pihak.

Lagi Viral :   Lampung Bersholawat, Walikota Eva Dwiana Apresiasi PCNU Bandar Lampung

“Tanpa ada koordinasi kolaborasi yang baik, tidak mungkin capaian Kabupaten Lampung Selatan bisa sebaik ini. Ini berkat kolaborasi dan kebersamaan. Saya sebenarnya sedih, tapi ini karir. Memang jalannya sudah begini,” ucap Nanang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top