Lampung

Akan Dikunjungi Jokowi, PMI Pusat Cek Kesiapan Lampung Selatan

Kalianda, beeoneinfo.com

Tim Survei dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (19/5/2023).

Kunjungan itu dalam rangka mengecek kesiapan Kabupaten Lampung Selatan yang akan menjadi tuan rumah kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX tahun 2023 yang akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Selain tim PMI Pusat, hadir pula tim dari PMI Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Lagi Viral :   Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD, Bupati Lampung Timur Minta Maaf

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Lampung Selatan didukung berbagai pihak terkait, terus memaksimalkan persiapan dalam menyambut event nasional Jumbara PMI ke-XI yang akan digelar Juli 2023 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan serius. Mulai dari pembenahan infrastruktur jalan, trotoar,  pengamanan, hingga penataan lingkungan sekitar kegiatan Jumbara yang akan dipusatkan di lingkungan Kawasan Agro Wisata Kecamatan Kalianda.

Arif Kurniawan selaku Koordinator Tim Survei  PMI Pusat menuturkan, kedatangannya beserta tim bertujuan untuk memastikan apakah berbagai kesiapan pelaksanaan kegiatan Jumbara telah dilakukan dan telah berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Lagi Viral :   Sekretaris Komisi I DPRD Metro Desak Pemkot Metro Segera Terbitkan Perwali THR

Arif Kurniawan menyebut, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memiliki progres perubahan yang signifikan dalam menyambut kegiatan Jumbara tahun 2023.

“Alhamdulillah banyak yang sudah menjadi lebih jelas, banyak yang sudah diselesaikan.  Saya juga sangat optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mampu menyukseskan kegiatan Jumbara ini,” ujar Arif Kurniawan.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, kunjungan dari tim survei pusat hari ini adalah dalam rangka membahas kesiapan pemantapan lokasi kegiatan Jumbara.

“Tadi diawali rapat dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, pak Badruzzaman. Semua OPD juga kita libatkan. Kita sudah koordinasikan juga kesemua pihak, terjalin  komunikasi yang baik demi menyukseskan kegiatan Jumbara ini,” ujar Thamrin. (*)

Lagi Viral :   KONI Bandar Lampung Gelar Halal Bi Halal

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top