Bandar Lampung

Aksi Pencurian Terjadi Lagi, Pemkot Bandar Lampung Akan Pasang CCTV dan Palang Pintu Otomatis

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar lampung berencana akan meningkatkan pengamanan kendaraan di areal parkir Komplek Pemkot Bandar Lampung. Hal tersebut dikatan Suhardi Syamsi selaku Kabag Humas Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Menurut Suhardi, peningkatan pengamanan yang dimaksud adalah dengan menambahkan CCTV dan palang pintu otomatis agar setiap kendaraan bisa terdata sehingga meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan roda dua maupun roda empat.

” tentu itu sudah dipikirkan oleh pimpinan (Walikota Herman HN) namun dalam pengadaannya kan tidak bisa langsung begitu saja, harus dianggarkan dalam APBD ” terangnya saat dikonfirmasi oleh tim beeoneinfo.com pada, (27/3).

Meskipun saat ini Satpol PP dan Dishub telah menerjunkan sejumlah anggotanya untuk mengawasi kendaraan yang terparkir di pelataran Pemkot maupun Basement, hal tersebut dirasa kurang maksimal. Terbukti dengan adanya peristiwa pencurian kendaraan Plat merah milik salahsatu ASN yang terjadi pada senin sore (26/3).

Suhardi mengatakan, memang pada sistem kartu parkir masih terdapat peluang kelalaian sehingga pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor ini masih mempunyai peluang untuk melancarkan aksinya.

Lagi Viral :   Ikuti Instruksi Kemendagri, Pelantika Eva - Deddy Hanya Dihadiri 25 Orang

” namanya kan manusia, pasti ada lalainya. Tidak mungkin anggota bisa berdiri terus di depan gerbang kan? nah, mungkin dari situlah pelaku ini memanfaatkan moment seperti di jam waktu shalat atau makan siang ” ujarnya.

Selain itu, kejadian pencurian kendaraan roda dua yang raib di gondol maling itu disinyalir menggunakan akses pintu masuk alternatif basement gedung semergou yang pada sis pengamanannya kurang terpantau. Namun saat ini, akses jalan alternatif tersebut terpaksa harus ditutup sementara dengan menempatkan sejumlah personil Satpoll PP.

” itu kan kejadian di basement gedung semergou ya, jadi kemungkinan dia lewat jalur alternatif yang langsung menuju jalan imam bonjol/diponogoro. Untuk saat ini sudah di tutup sementara oleh satpol pp. Tapi tidak secara pemanent, mungkin kedepan di titik tersebut akan terus dipantau oleh rekan-rekan dari Satpol PP maupun Dishub ” kata Suhardi.

Lagi Viral :   PIA DPR RI Serahkan Bantuan Sembako Pada Isteri Bupati Lampung Selatan

Terkait kejadian tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Paryanto mengatakan pihaknya telah menambah sejumlah personil untuk memperketat pengamana di areal parkir Komplek Pemerintahan Kota Bandar Lampung. Ia pun menambahkan, untuk saat ini sampai seterusnya setiap kendaraan roda dua maupun empat diberikan kartu yang diberikan langsung oleh anggotanya.

” Ada sekitar 2000 kartu kita pergunakan setiap harinya dan juga kita sudah menambahkan 18 personil tambahan jadi totalnya ada sekitar 35 personil di dalam maupun diluar Pemkot ” ujarnya.

Paryanto menegaskan kepada para anggotanya untuk bertindak tegas terkait dengan pemberian kartu tersebut. Pasalnya, dilapangan masih ada beberapa orang yang enggan diberikan kartu dengan berbagai macam alasan.

” sudah saya bilang pada anggota harus tegas untuk pemberian kartu ini. Ini kan untuk kita semua, supaya aman dan ini juga perintah dari atasan ” katanya.

Kedepan, ia berharap para pengguna kendaraan yang hendak memasuki areal Pemkot Bandar Lampung agar mau mengikuti aturan yang sudah diterapkan dengan memegang kartu parkir yang diberikan oleh Satpol PP maupun Dishub. Jika ditemukan kendaraan tanpa kartu, ia menginstruksikan kepada anggota untuk memeriksa surat kelengkapan dari kendaraan tersebut.

Lagi Viral :   Partai Golkar Bandar Lampung Potong 4 Sapi

” beruhubung jalur alternatif sementara kita tutup, jadi jalur keluar hanya berada di atas, tidak ada di basement. Jadi nanti ketawan siapa yang tidak memiliki kartu, maka anggota kami dilapangan akan melakukan pengecekan surat kelengkapan kendaraan yang dia bawa ” tukasnya (ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top