Daerah

ALAT BERAT BERNILAI MILIARAN, MILIK DINAS PERTANIAN PALI, MEMPRIHATINKAN!!

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
beeoneinfo.com

Sungguh memprihatinkan keadaan yang terjadi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan benar benar.

Bagaimana tidak, ada temuan asset negara, berapa unit peralatan berat yang mahal, dibeli dari uang rakyat dibiarkan begitu saja kehujanan dan kepanasan, bahkan sudah ditumbuhi rerumputan liar menjalari alat berat tersebut.

Alat berat dimaksud, menurut informasi yang didapat adalah alat dari Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang merupakan dari Pemerintahan Pusat.

Kondisi 3 unit alat berat tersebut tidak diketahui pasti masih berfungsi atau dalam kondisi sudah rusak. Yang pasti 3 unit alat berat itu dibiarkan saja didalam hutan, kehujanan dan kepanasan serta di tumbuhi rerumputan liar bakal menutupi 3 unit alat berat itu.

Lagi Viral :   HOBBY " MERAS " BROTO TALANG BULANG PALI DIRINGKUS TIM ELANG POLSEK TALANG UBI

3 unit alat berat itu adalah 2 unit excavator (beko) dan 1 unit Grader.

Salah seorang warga Talang Ubi, Iwan yang menemukan 3 unit alat berat itu merasa kaget. Dirinya sangat prihatin melihat keadaan alat berat yang diduga milik Dinas pertanian Kabupaten PALI itu dibiarkan begitu saja kehujanan, kepanasan bahwa sudah ditumbuhi rerumputan, tanpa ada rasa sayang.

” Saya benar benar kaget dan prihatin melihat tiga unit alat berat itu, kenapa dibiarkan didalam hutan, kehujan, kepanasan serta ditumbuhi rumput ” Ujarnya, Kamis (15/04/2022).

” Informasinya, 3 unit alat berat itu milik Dinas Pertanian Kabupaten PALI, bantuan dari Pemerintah Pusat ” Sambungnya.

Iwan menuturkan, dirinya menyakini kalau 3 unit alat berat tersebut bernilai miliaran Rupiah, dibeli dari uang negara yang notabene Uang rakyat  Namun kenapa alat berat itu dibiarkan saja kehujanan, kepanasan dan ditumbuhi rerumputan, tidak tersentuh perawatan.

Lagi Viral :   Polresta Barelang Gelar Sertijab

” Kenapakah Pemerintah PALI, yang dalam hal ini diduga Dinas Pertanian Kabupaten PALI tidak memiliki rasa sayang dengan alat berat mahal itu. Itukan dibeli pakai Uang rakyat juga ” Dia menyesalkan.

” Pihak mana yang harus bertanggung jawab dengan terbengkalainya tiga unit alat barat itu ” Kata Iwan.

Iwan juga mempertanyakan mengenai anggaran perawatan untuk alat berat milik negara tersebut. Dimungkinkan kata Iwan ada dana perawatan alat alat berat itu, namun tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.

Iwan menjelaskan bahwa 3 unit alat berat tersebut dibiarkan di tengah hutan yang berlokasi di Desa Talang Akar atau di Desa Persiapan Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

” Kalau melihat dari kondisi 3 unit alat berat itu, diduga sudah lama dibiarkan kehujanan dan kepanasan, hingga sudah ditumbuhi rerumputan ” Pungkasnya.

Lagi Viral :   PT SLR BANTU ALKES, BUKAN BERARTI AKAN MENGHENTIKAN TUNTUTAN WARGA LUNAS JAYA

Sementara itu terkait permasalahan ini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI “Ahmad Jhoni” ketika di konfirmasi media ini Via Pesan Whatsapp ke nomor Ke nomor +62 853-8**-**94, Kamis Malam (14/04/2022). Dia tidak memberikan tanggapan. Bahkan diduga karena tidak senang dikonfirmasi, oknum Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI “Ahmad Jhoni” langsung memblokir nomor wartawan (AE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top