Lampung

Amelia Nanda Sari Di Lantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Periode 2023 – 2024

Lampung Selatan, beeoeninfo.com

Selasa (28/2/2023) merupakan hari bersejarah bagi politisi berparas cantik Amelia Nanda Sari, pasalnya Legislator dari Fraksi Partai Gerindra tergolong muda ini dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel) periode 2023 – 2024.

Walaupun berusia muda, namun politisi asal Dapil Jati Agung Lamsel ini berhasil menjadikan dirinya duduk di Parlemen Kabupaten Bumi Khagom Mufakat dengan memperoleh suara meyakinkan.

Perempuan yang juga ibu dari seorang anak ini berhasil menjadi anggota legislatif ini bukan tidak beralasan. Dalam diri Amelia Nanda Sari ini sejak dirinya masih belia telah mengalir darah ‘politisi’ dari ayahnya.

Putri Tunggal Benson Wertha (anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode 2009 – 2014) sedangkan jiwa kepemimpinan mengalir jiwa kakeknya yakni (alm) H. Wertha Hamid (Camat Senior pada masa lampau).

Lagi Viral :   Kadisdik Lampung Selatan Keluarkan SK Penetapan Sekolah Pelaksana Uji Coba PTM

“Sejak duduk di Sekolah Dasar hingga SMA saya selalu tertarik di dunia politik. Saya berpikir Politik itu adalah jalan hidup saya untuk mengabdi, berjuang dan berbakti kepada kepentingan masyarakat banyak serta mengorbankan waktu sebagai pelayan masyarakat. Dari pemikiran itulah saya mencoba memberanikan diri menjadi bagian dari Partai Politik” ujar Amelia Nanda Sari yang punya hobi tarik suara ini.

Jiwa leadership penyuka makanan bakso ini berulang kali menjadi Duta Anak Indonesia di ajang nasional. Dia juga selalu mengorbankan dirinya pergi ke wilayah- wilayah diujung Indonesia guna berbagi Ilmu Pengetahuan untuk anak Indonesia.

“Saya sangat peduli dengan kelangsungan hidup dan cita-cita anak Indonesia, terlebih lagi anak-anak yang kurang mampu tapi mempunyai keterampilan” ujarnya.

“Karena ditangan anak-anak itulah maju mundurnya suatu bangsa dan negara. Jadi anak-anak Indonesia harus Cerdas (terutama kaum perempuan) yang harus saya perjuangkan pada masa itu” kata ibu dari satu anak ini menceritakan pengalaman masa lalunya.

Lagi Viral :   Empat Pejabat Struktural Kemenag Lampung Barat Di Lantik, Berikut Daftarnya

Bagi Amelia Nanda Sari, dirinya terpilih sebagai wakil rakyat di DPR adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia dan di akhirat.

“Tidak ada istimewanya bagi saya duduk di kursi legislatif ini. Karena saya berpikir bahwa anggota DPR itu adalah wakil rakyat, dan saya adalah perpanjangan partai politik untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Dari situlah saya harus sekuat tenaga siang malam, pagi maupun sore harus pasang mata hati untuk mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Sebab menjadi wakil rakyat adalah tugas mulia dan jangan sesekali melukai hati rakyat” tambahnya.

Diakhir percakapan wanita kelahiran 4 September 1991 dengan nada rendah menuturkan, kiranya dirinya bermohon doa restu dari semua pihak (terutama masyarakat Lamsel_red) untuk tetap mengawal dan memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun untuk kemajuan pembangunan di segala sektor.

Lagi Viral :   Bupati Tulang Bawang Raih Penghargaan Dari Kemenkum - HAM

“Kepada keluarga saya, teman saya serta konstituen jangan lah ragu untuk mensupport. Karena dengan itulah saya selaku wakil rakyat dapat bekerja secara optimal dan dapat mengetahui persoalan dan sehingga keberadaan saya dapat bermanfaat untuk kebaikan bagi semua orang” pungkas Amelia (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top