Bandar Lampung

Antisipasi Penyebaran Covid, Pemkot Bandar Lampung Akan Buka Pos Penyekatan di Perbatasan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemeritah kota Bandar Lampung berencana akan kembali melakukan penyekatan di 5 pintu masuk perbatasan menuju kota Tapis Berseri. Hal itu di ungkapkan oleh Walikota Eva Dwiana usai menebar benih ikan di Embung Sukarame pada, Kamis (10/2).

Lebih lanjut, Eva Dwiana menjelaskan nantinya setiap warga yang akan masuk ke kota Bandar Lampung harus melakukan swab antigen di posko dan menunjukan kartu vaksin.

Lagi Viral :   Jelang Pilkada Serentak, AMPG Lampung Konsolidasi Organisasi

“Ya, insha allah besok. Tapi cuman kita cek antigen dan lihat kartu vaksinnya. Kalau hasil antigennya reaktif ya kita putar balik,” ucapnya.

Eva menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodim 0310/KBL dan POLRESTA Bandar Lampung untuk teknis pelaksanaan penyekatan.

“Rencananya besok. Nanti kita akan diskusi dengan Dandin dan Kapolres untuk penyekatan yang ada di kota supaya berjalan. Karena banyak warga kota Bandar Lampung yang terpapar gara-gara pendatang ternyata banyak yang belum di vaksin,” ungkapnya.

Lagi Viral :   Tukar Menukar Informasi, Pemkab Rejang Lebong Kunjungi Lampung Selatan

“Karena kalau kita bisa ketahui cepat, kan bisa langsung kita obatin,” tambahnya.

Eva pun mengatakan, jika ada warga dari luar kota yang kedapatan reaktif bisa melakukan isoman, pemerintah kota Bandar Lampung sudah mempersiapkan tempat khusus.

“Dan juga nanti kalau ada warga dari luar kota yang terpapar dan ingin melakukan isolasi mandiri di Bandar Lampung bisa karena kita juga sudah siapkan tempat isolasi terpadu (isoter),” pungkasnya.

Lagi Viral :   Peringati Hari Ibu ke-91, Herman HN: Sampai Liang Kubur, Ibu Harus Tetap di Do'akan!

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top