Daerah

Antusias Warga Ikuti Penyuluhan UMKM Di Hari Ke 8 TMMD Ke 112 Kodim 0316 Batam

Memasuki Hari ke 8 – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0316/Batam melaksanakan penyuluhan bagi Warga Kampung Teluk Air Kel. Setokok Kec. Bulang. Selasa (21/09/21)

Bapak Zulfikar Kepala bidang pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro selaku tim penyuluh dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Batam mengatakan, “ Dalam penyuluhan ini pihaknya menjelaskan berbagai hal dan syarat untuk mendirikan sebuah koperasi bersama. Nantinya untuk akte pendirian koperasi akan diajukan ke pemerintah pusat melalui notaris yang telah ditunjuk.” Kalau untuk akte pendirian memang kewenangannya ditarik pemerintah pusat, kita melakukan fungsi kita sebagai pengawas dan penyuluh,” katanya.

Lagi Viral :   LANAL RANAI BAGIKAN 550 PAKET SEMBAKO DAN 2.400 BUAH MASKER

Dengan adanya program non fisik TMMD tentang penyuluhan koperasi, diharapkan warga akan mendapatkan bantuan permodalan dengan adanya koperasi di desanya kelak. Hal ini lebih baik untuk pedagang daripada mengutang kepada rentenir yang membebani bunga cukup tinggi. Kegiatan yang di ikuti rata-rata dari kaum ibu-ibu ini sangat antusias memahami apa yang dikatan penyuluh.

Kapten Inf TM Tarigan mengucapkan terima kasih kepada Bapak bapak Zulfikar yang mana telah berkenan memberikan penyuluhan tentang Koperasi di Kampung Teluk Air Kel. Setokok Kec. Bulang ini. Kampung Teluk Air Kel. Setokok Kec. Bulang,

Lagi Viral :   Anggaran Pembangunan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan Naik

Nelayan rumput laut, jika dikelola dengan baik maka bisa menghasilkan uang, dan salah satu cara pengelolaan yang baik adalah dengan membentuk kelompok Koperasi yang nantinya bisa meningkatkan taraf hidup warga Kampung Teluk Air Kel. Kel. Setokok khususnya dan Kec. Bulang pada umumnya

Setelah penyuluhan UKM dilanjutkan dengan penyuluhan Hukum Disiplin Berlalu Lintas oleh Bripka Firdaus – Polresta Barelang.

Lagi Viral :   Amankan Demo Ribuan Buruh, Polresta Barelang Siapkan 600 Personil

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top