Bandar Lampung

APEKSI Luncurkan Program Youth City Changer Pada Malam Puncak Perayaan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Puncak HUT APEKSI dibuka dengan tarian adat Lampung Pepadun di Balroom Hotel Novotel Lampung pada, Jumat (27/5/2022).

Pada kegiatan tersebut, seluruh peserta APEKSI mengenakan baju adat Lampung sambil bersantap malam bersama.

Sementara itu, Walikota Eva Dwiana selaku tuan rumah mengenakan baju khas Lampung yakni baju sulam usus.

Walikota Eva Dwiana dalam sambutan malam puncak HUT APEKSI ke 22 berharap bisa berdampak untuk UMKM dan masayarakat kota Bandar Lampung.

“Dengan datangnya bapak ibu di Bandar Lampung, mudah-mudahaan PAD kota Bandar Lampung bisa lebih baik untuk kedepannya,” kata Eva Dwiana.

Lagi Viral :   Bupati Tulang Bawang Raih Penghargaan Dari Kemenkum - HAM

Terkait hal tersebut ketua umum APEKSI, Bima Arya Sugiarto mengatakan sedikitnya ada 3.500 tamu yang datang ke Bandar Lampung dalam satu waktu.

“Kalau satu orang saja bisa jajan hingga 5 kali, belum lagi pembayara hotel dan lainnya diperkirakan perputaran uang di Bandar Lampung mencapai Rp. 4 miliar,” ujarnya.

“Tentunya hal sebagian besar dari uang tersebut akan masuk ke PAD kota Bandar Lampung,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Bima Arya mengajak kepada seluruh walikota untuk menghadiri putra dan putri daerah terbaik untuk mengikuti program Youth City Changer pada rakernas bulan juni mendatang.

“Anak-anak ini merupakan anak yang terbaik yang telah di assesment oleh para walikota, bukan aktivis yang belum selsai dengan dirinya tetapi anak muda yang penuh dengan gagasan kreatifitas. Paling bagus yang sudah ada rekam jejaknya,” ujarnya.

Lagi Viral :   Sempat Dilaporkan Menurun, Semburan Asap Tebal Kembali Dikeluarkan GAK Menjulang Kelangit Pada Pukul 10.00 Pagi Ini

Lanjut Bima menjelaskan, nantinya putra dan puteri daerah terbaik itu akan bersaing dengan anak-anak dari kota lain se Indonesia, akan dilakukan assesment dengan kategori environment, social ability dan digital creative .

“Nanti anak-anak tersebut akan berkompetisi sepanjang tahun. Juni nanti mereka akan berkumpul di kota Padang, tetapi itu baru awal dan bulan Desember akan ditentukan pemenangnya,” jelas Bima.

Nantinya, pemenang dalam kompetisi itu akan diberikan hadiah berupa pemberian modal, bea siswa dan lain sebagainya.

Lagi Viral :   Relawan Ida Jaya Hadiri Senam LLI Mulyojati Sekaligus Gelar Ngopi Bareng

“Ini adalah mimpi kita dalam merangkul anak-anak muda menjadi mitra pemerintah kota kolaborasi dan harapan kita ada diantara mereka meneruskan amanah sebagai walikota di kota masing-masing,” pungkasnya (CR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top