Daerah

AUDENSI INSAN PERS MUARA ENIM DENGAN MANAGEMEN PT BUKIT ASAM TBK BERLANGSUNG PENUH KEAKRABAN

Muara Enim
beeoneinfo.com.

Insan pers yang merupakan pilar ke 4 dalam pelaksanaan bernegara. Tidak bisa dipungkiri, suka ataupun tidak suka, insan pers adalah asset negara yang memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan.

Untuk mewujudkan fungsi pers dalam pembangunan, insan pers Kabupaten Muara Enim melakukan audensi dengan jajaran  Direksi PT Bukit Asam tbk, yang dilaksanakan  di gedung serbaguna lantai 4 komplek gedung perkantoran PT Bukit Asam Tbk, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (09/03/2022)

Acara ini langsung dihadiri oleh Dirut PT Bukit Asam TBK , Arsal Ismail , didampingi jajaran direksi PT Bukit Asam yang lain, seperti Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Suherman , Direktur keuangan dan manajemen Resiko , Farida Thamrin , Direktur Operasional dan Produksi, Suhendi, Direktur Pengembangan Usaha, Rafli Yandra Sekretaris perusahaan, Apollonius Andwie, dan GM pertambangan wilayah Tanjung Enim, Venpri Sagara.

Mengingat situasi saat ini masih dalam suasana covid – 19. Maka audensi insan pers Kabupaten Muara Enim ini pesertanya dibatasi. Sedangkan insan pers yang lain mengikuti acara ini  via zoom.

Lagi Viral :   UNTUK KEMAJUAN IWO 4 LAWANG, ARWIN SERAHKAN PUCUK PIMPINAN KE AMRI WIJAYA

Pada kesempatan ini, Dirut PT Bukit Asam TBK , Arsal Ismail menyampai rasa syukur atas bisa terlaksananya acara audensi insan pers Kabupaten Muara Enim.

” Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam rangka silaturahmi dan dialog interaktif ringan antara rekan pers di Kabupaten Muara Enim dengan jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk ” Ucap Arsal Ismail.

Tentunya, kata dia, dirinya secara pribadi maupun mewakili manajemen PT Bukit Asam Tbk berharap audensi ini akan membawa hasil yang positif, serta memiliki azaz manfaat bagi semua.

” Kami berharap ada interaksi positif dan terjaganya azas manfaat yang bukan cuma bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, tapi juga bagi wilayah provinsi Sumatera Selatan dan Lampung serta bahkan memberikan manfaat secara nasional bagi bangsa dan negara ”Tutur Arsal Ismail.

Sosok yang belum begitu lama menjabat Direktur Utama, PT Bukit Asam ini akan berusaha berbuat secara maksimal, untuk memberikan yang terbaik. Namun demikian sebagai manusia biasa tentunya banyak kekurangan. Masih banyak permasalahan yang perlu di sempurnakan.

Lagi Viral :   Fokus Pengerjaan Fisik Pra TMMD Ke 112 Pengerjaan Jalan Capai 27 Persen

Oleh karena itu, lanjut dia, melalui forum diskusi dan dialog interaktif ringan dengan insan pers kabupaten muara enim ini diharapkan dapat menyerap masukan yang disampaikan secara langsung kepada manajemen PT Bukit Asam Tbk.

“Atas informasi yang telah rekan rekan sampaikan, merupakan informasi yang sangat positif, tentunya akan kita implementasikan, Atau pun kalau pun belum bisa direalisasikan, nantinya kita akan duduk bersama, membicarakan solusi dan langkah yang akan diambil, ” Beber pengganti Suryo Eko Hadianto ini.

”Kedepannya akan lebih kita eratkan lagi silaturahmi dan forum dialog untuk pendekatan kearifan lokal, agar lebih komunikatif dalam membahas hal hal yang dikonfirmasikan, tentunya informasi tersebut akan lebih cepat di respon,” Pungkas Arsal Ismail.

Untuk diketahui, acara audensi ini merupakan pertama kali bagi Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail, bertatap muka langsung dengan insan pers Kabupaten Muara Enim.

Pada kegiatan audensi pers Kabupaten Muara Enim ini, adapun yang manjadi pembahaaan diantaranya evaluasi mengenai implementasi CSR agar lebih difokuskan pada zona wilayah yang akan disesuaikan dengan kepentingan dan pertanggung jawaban, Serta konsentrasi terhadap beberapa program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Lagi Viral :   KOMPETISI BAIA 2022 GREENAVATOR PT BUKIT ASAM DI APRESIASI STAFSUS MENTERI BUMN

Begitu juga pengembangan kota wisata Tanjung Enim , akan terus dikembangkan secara maksimal dengan memberdayakan UMKM dan penyelenggaraan event event yang akan menstimulasi pertumbuhan ekonomi dengan harapan bisa menjadi pendorong sebagai kota destinasi wisata. Termasuk mengevaluasi terhadap program yang sedang berjalan dan progres pembangunan kebun buah Botanical Garden.

Pada audensi yang penuh keakraban ini, pihak Managemen PT Bukit Asam juga membicarakan wacana untuk menggaet investor dari luar, yang memiliki kompetensi dalam bidang pengembangan wacana pembangunan lapangan terbang Tanjung Enim. (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top