Daerah

BADAN INTELIJEN NEGARA GELAR VAKSINASI DI DESA AIR ITAM – PENUKAL – PALI

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) beeoneinfo.com

Untuk mewujudkan Indonesia terbebas dari bencana nonalam Covid – 19, terutama untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid – 19. Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Sumsel terus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, Rabu (08/12/2021).

Kali ini dilaksanakan di Desa Air Itam  Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI). Kegiatan vaksinasi BIN ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Balai Desa Air Itam dan Di Masjid Pancasila Air Itam. Kagiatan vaksinasi ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Air Itam.

Ada 1000 dosis vaksinasi yang disiapkan untuk dua tempat tersebut. Namun karena terkendala warga setempat masih banyak berada dikebun maka vaksinasi ini tidak bisa dilaksanakan secara maksimal.

Hasil kegiatan ini,vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Pancasila Desa Air Itam, ada sebanyak 184 Orang yang sudah di vaksinasi meliputi Pfizer Vaksin Pertama sebanyak 95 Orang, Vaksin Kedua : 0 Orang sedang Vaksin Ketiga dari Nakes satu Orang, Total sebanyak 96 Orang, Vial Terpakai sebanyak 16 Vial Dosis 1 dan 3 IP :

Sedangkan Vaksin Covid-19 Biofarma Vaksin Pertama ada sebanyak 22 Orang, Vaksin Kedua sebanyak 66 Orang, totalnya 88 Orang, Vial Terpakai sebanyak 44 Vial IP : 11.

Lagi Viral :   Fenomena Ular Cobra Belum Selesai, Damkar Bogor Masih Berjibaku Cari Induk Cobra Di Citayam

Kegiatan vaksinasi di Balai Desa Air Itam, yaitu  Vaksin 1 sebanyak 116 Orang, Vaksin 2 sebanyak 67 Orang dan vaksin 3 sebanyak 1 Orang, meliputi Vaksin 1 dari masyarakat umum sebanyak 91 orang terdiri dari 76 Pfizer dan  15 Sinovac, Lansia : 8 Orang meliputi 6 Pfizer dan  2 Sinovac, pralansia sebanyak 13 Orang meliputi 11 Pfizer dan 2 Sinovac, Remaja sebanyak 2 orang (Sinovac), Pelayanan publik sebanyak 2 Orang (Pfizer)

Untuk vaksin 2, yaitu dari remaja sebanyak 27 Orang ( Sinovac), dari masyarakat umum sebanyak 27 Orang ( Sinovac), PraLansia sebanyak 8  Orang (Sinovac) serta dari lansia sebanyak 5 Orang (Sinovac)

Untuk Vaksin 3 diberikan kepada tenaga kesehatan sebanyak satu
Orang (Pfizer), menggunakan vaksin Biofarma 44 Vial double doses dan 16 Vial MDV Pfizer.

Pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Air Itam Timur Alamsyah didampingi Kepala Desa Air itam Barat, Agus pada penuturannya sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara ini. Dirinya yang mewakili warga Desa Air Itam sangat mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara.

Disampaikannya bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menciptakan agar masyarakat terbebas dari ancaman pandemi Covid – 19 yang membahayakan itu.

Lagi Viral :   Sambut Akhir Tahun, PT PELNI Siapkan Satu Kapal Bantuan Guna Atasi Lonjakan Penumpang

Alamsyah mengakui kalau kegiatan vaksinasi ini sedikit terkendala mengingat kegiatannya dilaksanakan disaat jam jam kerja warga. Sehingga katanya dosis yang ditargetkan tidak bisa habiskan. Namun dirinya optimis untuk warga desa Air Itam kesadaran warga untuk di vaksinasi sudah sangat tinggi.

Ditambahkan Kepala Desa Air Itam Barat, Agus bahwa warga Desa Air Itam sudah banyak yang sudah melakukan vaksin, baik secara mandiri maupun di kegiatan kegiatan vaksinasi sebelumnya. Namun Pemerintah Desa Air Itam secara keseluruhan terus menghimbau warganya untuk bisa mengikuti vaksinasi, mengingat katanya hanya dengan vaksinasi inilah, masyarakat semua bisa terbebas dari bahaya ancaman pandemi covid – 19.

Sementara itu, KABINDA SUMSEL melalui Posda Kabupaten PALI Hendrik,S.sos mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI, terkhusus Dinas Kesehatan, Kepala Desa Air Itam dan Kepala Puskesmas Air Itam, yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Disampaikan Hendrik, program vaksinasi ini adalah guna membantu Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi hingga 70% pada tahun 2021. Selain itu lanjut dia, vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat semua bisa mendapatkan kekebalan tubuh sehingga angka yang terkonfirmasi Covid-19 dapat menurun secara signifikan, untuk meminimalisir dan antisipasi penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sehingga pada giiirannya nanti masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

Lagi Viral :   Babinsa 17/Mangsang Gotong Royong Bersama Di Kavling Mangsang Permai Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk

Dalam hal ini, dirinya yang mewakili Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Juga menghimbau kepada masyarakat jangan terprovokasi mengenai adanya berita Hoaks tentang Vaksin.

” Salam sehat, sehat dimulai dari diri sendiri, jangan takut divaksin. Pejuang vaksin, tangguh, kita adalah sebagian pejuang melawan Covid. Insya Allah bernilai Ibadah dan tercatat sebagai pahlawan ” Tutup Hendrik.

Kegiatan Vaksinasi di Desa Air Itam ini juga dihadiri KAPOSBIN Muara Enim, Prabumulih, dan PALI, Kaposda Muara Enim Kapten Inf Feri Tuispani,SH.

Sedangkan nama petugas tenaga kesehatan yang terlibat pada kegiatan vaksinasi BIN ini adalah Andrika Candra, AM. KG, Lelly Maryatun, Amd.Farm, dr. Muspitalia wahyuningsih,Indah Dwi Rizki, Am.Keb, Hepi Pardila, Am.Kep,Meta Puspita, Am. Kep, Ali Hasan, Am. Kep, Abdi Basariyadi, AMd. PK, Erik Lapton, Am. Kep dan Muslim Bahaduri (Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top