Bandar Lampung

Baku Tembak Di Depan Mapolda Lampung, Satu Pelaku Diamankan

Bandar Lampung, beeoneinfo.com

Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) masih terus mengusut penyebab kejadian mengapa Polda Lampung menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal (OTK)

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astuti, suara letusan tersebut berbarengan dengan kendaraan roda empat yang melintas dengan cepat.

“Suara letusan tersebut terjadi bersamaan dengan melintasnya kendaraan dengan kecepatan tinggi di depan Mapolda Lampung, sehingga perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut,” kata dia.

Kombes Umi juga meminta masyarakat untuk tetap tenang sambil memperhatikan informasi resmi dari pihak berwenang terkait perkembangan penyelidikan terkait dengan suara letusan di depan markas Polda Lampung.

Terkini, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika kemudian menggelar konferensi pers untuk menjelaskan peristiwa penembakan tersebut pada Minggu, (07/04).

Lagi Viral :   Kuliner Lampung : Mantapnya Buah Berduri, Vokalis Radja Pun Ikut Berburu Ke Bandar Lampung

Kapolda menjelaskan jika penembakan yang dilakukan oleh pelaku itu berkaitan dengan upaya polisi mengungkap sindikat curanmor di provinsi Lampung.

Kronologis Kejadian

Dijelaskan Irjen Pol Helmy Santika, Petugas Unti Jatanras mendapat informasi akan terjadi transaksi jual beli kendaraan  roda empat tanpa surat alias bodong. Transaksi itu rencananya akan terjadi pada pukul 01.00 WIB sabtu (06/04) dini hari disekitaran Jalan Pagar Alam Bandar Lampung.

Anggota polisi kemudian melakukan pencarian dan akhirnya menemukan mobil yang dicari yaitu Honda Jazz berwarna abu – abu bersama Toyota VRZ putih dengan jumlah penumpang 7 orang.

“Jadi di Honda jazz 3 orang dan di mobil Toyota VRZ itu berisi 4 orang. Karena Anggota Jatanras hanya 4 orang maka anggota memutuskan untuk melakukan pembuntutan,” kata Irjen Pol Helmy Santika.

Lagi Viral :   Miris, Di Usir Dari Kontrakan Ibu Di Desa Rangai Lampung Selatan Tinggal Di Kandang Kambing

Tim anggota jatanras kemudian berniat kembali ke Mapolda Lampung untuk menambah kekuatan. Namun tiba – tiba mboil Toyota VRZ putih menyusul dan menghalangi mobil anggota lantas melakukan penembakan.

Kapolda Lampung menjelaskan jika sempat terjadi baku tembak antara pelaku dan anggota. Untuk upaya penyelidikan Polda Lampung sendiri kemudian berusaha mencari proyektil atau bekas goresan peluru akibat baku tembak dibantu tim Gegana.

Lebih lanjut, kata Irjen Pol Helmy, pada saat melakukan penyelidikan sampai dengan rute yang dilewati, Anggota Polda Lampung mengamankan pelaku berinisial K.

K sendiri kemudian mengaku jika akan melakukan transaksi jual beli kendaraan Honda Jazz abu – abu yang tidak memiliki surat alias bodong.

Dari pengakuan K juga diketahui jika sindikat ini mendapat kendaraan melalui berbagai macam cara, ada yang diambil dengan cara dicuri, diambil dari tarikan leasing dan penipuan sewa kendaraan.

Lagi Viral :   Pairin Terima Rombongan Walikota Bengkulu Untuk Tanda Tangani Mou

Saat kediaman K digeledah, polisi mendapat bukti tambahan baru berupa 12 lembar STNK palsu, 10 kunci motor atau mobil dari berbagai jenis.

“Hasil penggerebekan penggeledahan di rumah pelaku beberapa petunjuk di antaranya ada sepeda motor juga kosong kemudian surat ada puluhan kunci mobil berbagai jenis dan drone,” kata Kapolda Lampung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top