Bandar Lampung

Bandar Lampung Akan Cetak Rekor Muri Tari Rudat Terbanyak

beeoneinfo.com,Bandar Lampung – Pemerintah kota Bandar Lampung bersama TP PKK Bandar Lampung akan kembali memecahkan rekor muri hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, M.Yudhi usai menghadiri penutupan Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo pada, Sabtu (27/7).

Setelah beberapa waktu lalu memecahkan melukis mural dengan melibatkan seluruh pelajar tingkat SMP se Bandar Lampung. Kali ini, rekor muri yang akan dipecahkan adalah melakukan tari rudat dengan melibatkan seluruh warga dari setiap kelurahan.

“Jadi setiap kelurahan ada sekitar 200 orang yang terlibat, totalnya untuk 120 kelurahan kira-kira ada lah 3000 orang. Selain itu, kita juga akan melibatkan pelajar dan dari tingkat Paud sampai SMP,” ungkapnya.

Lagi Viral :   Di Duga Tsunami, BMKG Minta Warga Jauhi Pantai Hingga Informasi Selanjutnya

Tari rudat sendiri adalah melakukan tari adat lampung dengan di iringi lagu adat lampung itu sendiri. Untuk lagu yang akan mengiringi jalannya tari rudat tersebut, M. Yudhi mengatakan jika lagu tersebut ia yang membuatnya hanya dalam tempo 1 malam.

“Lagu yang nanti kita pakai adalah hasil karya cipta saya sendiri yang diberi judul Rudat Tradisi. Lagu ini langsung saya ciptakan dalam 1 malam saja,” imbuhnya.

Lagi Viral :   Dana Program Sembako Naik, Dinsos Lampung Selatan Gelar Rakor

Kegiatan pemecahan rekor muri untuk kali ke 2 ini merupakan inisiasi dari ketua TP PKK yang ingin menonjolkan seni dan adat budaya Lampung yang semakin hari semakin terlupakan khususnya oleh kaum generasi milenial di era digitalisasi.

M. Yudhi menambahkan, alasan pemecahan rekor muri tari rudat ini karena ada unsur adat budaya yang berperan. “Kenapa bisa akan kita pecahkan rekor muri, ini karena ada unsur adat dan budaya lampung yang kita angkat yang belum pernah dilakukan oleh daerah manapun khususnya yang melibatkan lebih dari 3000 orang dalam 1 waktu,” pungkasnya.

Lagi Viral :   Tanggapi Imer Darius, Ismet Roni Buka Daftar Hutang Pemprov Pada SMI Dan DBH

Pemecahan rekor muri itu sendiri akan dilaksanakan di Tugu Adipura pada, Minggu malam (28/7). (Ido)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top