Bandar Lampung

Bandar Lampung Akan Imunisasi Anak Secara Door to Door

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Kota Bandar Lampung menjadi tuan rumah kick off program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 pada, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Satuan Kerja Pemkot Bandar Lampung dan FORKOPIMDA.

Peresmian berjalannya program BIAN ditandai dengan penandatangan komitmen bersama dan pemberian vaksin imunisasi kepada siswa dan balita.

Program BIAN ini menargetkan kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Sedangkan jumlah anak yang ditargetkan di Provinsi Lampung ada sekitar 1.5 juta anak pada tahun 2022 ini.

Lagi Viral :   Lagi, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Bakauheni

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan pihaknya akan terus mendorong program BIAN dengan target 95 persen anak di Lampung sudah tervaksin.

“Tentunya kita akan melibatkan pemerintah kota dan kabupaten ya dengan menempatkan di tempat-tempat seperti di sekolah serta mendorong distribusi vaksin dan mempersiapkan tenaga kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Nunik sapaan akrab Wakil Gubernur Lampung mengatakan, pihaknya akan melakukan sistem door to door agar target pencapaian vaksinasi bisa tercapai.

“Bukan hanya di sekolah sih, bisa saja di psoyandu untuk yang belum masuk usia sekolah dan bisa kita lanjut dari rumah ke rumah,” katanya.

Lagi Viral :   Walikota Metro Resmikan Kampoeng Digital Gradasi Sekaligus Peringati Hari Kartini

Terkait vaksinasi door to door, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyatakan kesiapannya untuk mendukung program BIAN 2022 agar mencapai target maksimal.

“Dan tadi bunda sudah menyampaikan kepada bu wagub juga . Bahwa kita akan melaksanakan door to door mendatangi warga masyarakat kota Bandar Lampung. Semoga warga dengan datangnya kami, jangan takut vaksin ini aman. Untuk kita generasi bangsa ,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Eva mengatakan sasaran vaksin imunisasi ini akan menyasar para pendatang yang menetap di kota Bandar Lampung

Lagi Viral :   Lepas Peserta KKN Kebangsaan 2018, Herman HN : " Pemimpin Jangan Umbar Janji Dan Iming - Iming Uang"

“Pendatang juga, kalau memang dia disini tugas dan mempunyai anak masuk kepada umur vaksinasi kita akan vaksin,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top