Bandar Lampung

Bandar Lampung Minim RTH, Pemkot Harap Kebijakan Pemprov Terkait Perizinan

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Pemkot Bandar Lampung menggelar Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah dengan mengundang akademisi, pengusaha real estate dan stakeholder terkait.

Sekda Bandar Lampung, Badri Tamam, mengatakan hal ini dilakukan agar kota Bandar Lampung sebagai ibu kota Provinsi bisa memiliki tata ruang yang baik untuk kedepannya.

“Dengan dilaksanakannya konsultasi Rencana Tata Ruang Wilayah ini bisa memberikan masukan Tata Ruang kita bagi kota Bandar Lampung nantinya. Apalagi kita sudah di tetapkan oleh pusat sebagai kota Metropolitan,” katanya pada, Kamis (11/7).

Lagi Viral :   Di Temui Langsung Nanang Ermanto, KPU Lampung Selatan Ungkap Alasan Kenaikan Anggaran Pilkada 2024

Salah satu yang menjadi sorotan dalam pokok bahasan adalahnya minimnyaRTH di kota Bandar Lampung. Badri Tamam pun merasa miris, karena kota Bandar Lampung miskin akan aset tanah di kota sendiri. Sehingga, kota Bandar Lampung memiliki keterbatasan dalam membangun ruang terbuka hijau.

“Tadi kita sudah sampaikan, kedepan kita melihat kembali daerah-daerah mana saja yang boleh di olah dan untuk dijaga,” imbuhnya.

Selain Ruang Terbuka Hijau, ia pun menyinggung destinasi wisata pantai yang menurutnya sulit diakses oleh warga kota Bandar Lampung sendiri lantaran semua bibir pantai sudah dimiliki oleh perorangan.

Lagi Viral :   Wakil Ketua DPRD Kunjungi Lokasi Banjir Di Desa Banyumas Candipuro

“Ini yang juga kita bahas tadi, namun kewenangan ada di provinsi. Karena semua ada ketentuan dan aturannya. Kita berharap provinsi bisa mengatur hal ini, supaya warga bisa menikmati pantainya sendiri seperti di lombok dan bali,” kata Badri.

Badri Tamam berharap, Pemprov bisa mengendalikan terkait izin-izin yang diberikan. Sehingga, Tata Ruang kota Bandar Lampung bisa lebih terjaga dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Bandar Lampung ini bagus, jika Bandung diciptakan saat Allah tersenyum, maka Bandar Lampung pun seperti itu,” pungkusnya. (ido)

Lagi Viral :   Misnan Di Lantik Menjadi Sekretaris Daerah Kota Metro

Related posts:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top