Daerah

Bank Lampung Luncurkan Platform L – Online, Lampung Selatan Miliki 171 Agen L – Smart Layani Transaksi PPOB

LAMPUNG SELATAN, beeoneinfo.com

Dilain pihak, Direktur Kepatuhan Bank Lampung Mahdi Yusuf menjelaskan, Lampung Online (L-Online) merupakan sebuah platform terbaru dari Bank Lampung yang dapat memudahkan masyarakat mengatur transaksi perbankan dalam satu genggaman melalui gadget.

“Melalui Lampung Online ini kita bisa membayar pajak kendaraan bermotor, PBB, BPHTB, beli pulsa, bayar PLN, Top Up OVO dan berbagai macam transaksi lainnya. Termasuk transfer transaksinya bisa Rp.200 juta maksimal perhari,” kata Mahdi Yusuf.

Lebih lanjut Mahdi Yusuf menyampaikan, bahwa saat ini Bank Lampung juga memiliki agen L-Smart. Agen itu kata dia, merupakan jaringan kantor tanpa kantor yang dapat melayani dan membantu nasabah untuk pembayaran PBB, token listrik, pulsa HP, hingga TV Kabel.

Lagi Viral :   Jual Rp. 350 Ribu Per Tiket, Dua Calo Kapal Penyebrangan Di Bekuk Aparat

“Di Kabupaten Lampung Selatan kami sudah punya 171 agen Lampung Smart. Nanti agen-agen ini yang bisa kita gunakan untuk membantu masyarakat dalam melakukan transaksi membayar PBB, menabung, transfer, dan penarikan cash seperti di ATM,” terangnya.

Mahdi Yusuf menambahkan, bahwa Bank Lampung terus berupaya mengimplementasikan transaksi non tunai di tahun 2021 secara bertahap sebagai bentuk komitmen dalam upaya peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Sebab kata dia, transaksi non tunai diperlukan seiring perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat saat ini, yang diarahkan pada ketersediaan informasi data yang menghubungkan antar instansi secara cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Lagi Viral :   Didampingi Kasdim, Dandim  0429/ Lamtim mengecek Administrasi dan Wabku  Tiap Staf Kodim

“Sehingga diharapkan penerimaan daerah dapat terkontrol serta membantu meningkatan pendapatan daerah, khususnya disektor pajak,” kata Mahdi Yusuf.

Pada kesempatan itu, Mahdi Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin baik dengan Bank Lampung.

“Semoga kontribusi dan karya yang kami berikan dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaen Lampung Selatan,” pungkasnya.

Turut hadir juga dalam acara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Tony Nur Cahyono, Auditor Muda Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Ajis Fadila, serta Deputi Direktur Pengawasan LJK Provinsi Lampung Aprianus John Risnad.

Lalu, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung David, serta Direktur FTF Globalindo Bangun Joselin Tobing serta pimpinan perusahan dan perbankan lainnya.

Lagi Viral :   DIT RESNARKOBA POLDA KEPRI AMANKAN SEORANG PELAKU PEMILIK NARKOTIKA JENIS SABU

Sementara itu, aplikasi Lampung Online dapat diunduh melalui platform Android. Masyarakat yang memiliki ponsel Android bisa mengunduhnya di Play Store.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top