Bandar Lampung

Bank Swasta Tolak Penggunaan KTP Digital Warga Bandar Lampung

Beeoneinfo.com, Bandar Lampung – Masih terbatasnya penggunaan KTP Digital menjadi keluhan sebagian warga kota Bandar Lampung. Terutama untuk mengurus dokumentasi perbankan.

Erlangga Saputra warga kelurahan Pahoman mengatakan pihaknya kesulitan saat hendak mengurus penerbitan ATM di salah satu Bank swasta.

Ia mengaku telah memberikan print out KTP Digital sesuai dengan arahan petugas Disdukcapil Bandar Lampung namun mendapat penolakan dari pihak perbankan.

Lagi Viral :   Nanang Ermanto Serahkan 156 SK CPNS Dan PPPK, Ini Pesannya

“Jadi saya ngurus KTP itu untuk ngurus ATM saya yang ketelan mesin. Tapi waktu dikasih KTP Digital pihak bank nolak dan minta KTP yang fisik,” keluh dia saat dimintai keterangan pada, Senin (13/2).

Erlangga akhirnya memberikan KTP fisik yang sudah lusuh agar bisa mendapatkan ATM baru.

“Tujuan saya ngurus KTP ke Dukcapil itu kan untuk ngeganti e-KTP yang udah rusak supaya bisa ngurus ATM, tapi malah di kasih KTP Digital dan enggak diterima sama pihak bank,” katanya.

Lagi Viral :   Anna Morinda : "Saleh Chandra Selamanya Adalah Kakak Saya"

Erlangga berharap, KTP Digital bisa digunakan dan berlaku di semua sektor pelayanan.

“Saya berharap pemerintah bisa memfasilitasi warganya agar pemilik KTP Digital ini dimudahkan dalam semua bentuk pelayanan. Jadinya kita enggak sia-sia ngurus ke Dukcapil,” ujar dia.

Lagi Viral :   Hari Santri, Eva Dwiana Ajak Para Santri Junjung Tinggi Ideologi Pancasila

Related posts:

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top